Selamat Scotlandia Menang Dramatis

927
Pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Bola, edisiana.com – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengucapkan selamat kepada Skotlandia setelah menang dramatis melawan Serbia. Di kualifikasi untuk Euro 2020.

Dalam laga tunda kualifikasi untuk Euro 2020 itu David Marshall adalah pahlawan Skotlandia. Setelah menipis tendangan Aleksandar saat babak akhir adu penalti.

Dalam 90 menit pertandingan berjalan skor bertahan 1-1. Serbia dicetak oleh Luka Jovic pada menit 90. Sedangkan Ryan Christie pada menit 52 untuk Scotlandia di Stadion Bintang Merah Beograd. Pada laga Serbia vs Scotlandia ini berakhir dengan skor 4-5.

BACA JUGA:  Chelsea Penuhi Permintaan Poch

Kemenangan tersebut untuk melanjutkan ke babak berikutnya dan sekaligus penantian selama 23 tahun bagi Skotlandia. Untuk turnamen besar di benua biru.

Pasukan Steven Clarke bergabung dengan rival lamanya Inggris plus Kroasia dan Republik Ceko di Grup D. Antara The Three Lions dan Scotlandia telah pernah ketemu di Wembley pada 18 Juni 2020 lalu.

BACA JUGA:  City Harus Mencari Pengganti De Bruyne

“Pertama, saya ingin memberi selamat kepada Steve Clarke, saya pikir dia orang yang super dan saya sangat senang untuknya dan untuk Skotlandia,” kata Southgate pada konferensi pers seperti dilansir Metro.co.uk, Sabtu, 14 November 2020.

Menurut Southgate, kemenangan Scotlandia ini berkat para pemain muda yang bagus. “Mereka adalah tim yang berkembang dengan sangat cepat,” ujar pelatih Inggris tersebut.

BACA JUGA:  Messi Lebih Dijagokan Meraih Balloon d’Or Dibandingkan Haaland

Pemain Timnas Inggris, Reece James mengatakan timnya sangat sulit bila bertemu Skotlandia. Tetapi ia yakin Inggris telah siap jika bertemu skuat Steven Clarke.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya. Kami akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan,” kata bek kanan Inggris dan Chelsea itu.(maq)

BAGIKAN