Arsenal dan MU Kompak Cetak Sebiji Gol

155
Pemain Arsenal merayakan gol Saka. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Arsenal dan Manchester United (MU) menang dengan susah payah di Liga Europa pada Jumat dinihari ini. Kedua klub perwakilan Inggris kompak cetak satu gol saja. 

Arsenal. Saka yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan saat Arsenal mengalahkan Bodo/Glimt 1-0.Pemimpin Liga Premier sebelumnya leg pertama mengalahkan Glimt 3-0 pada 6 Oktober. 

Dan mereka baru saja meraih kemenangan mengesankan atas Liverpool pada hari Minggu menjelang pertandingan terbalik Jumat ini di Norwegia.

BACA JUGA:  Bocah Ajaib Menyelamatkan Manchester City

Dengan kemenangan ini Arsenal berada di puncak grup A dengan sembilan poin. Sedang PSV Eindhoven duduk di urutan kedua dengan tujuh poin dan Glimt di urutan ketiga dengan empat poin.

Di tempat terpisah, gol telat Scott McTominay menyelamatkan Manchester United dari rasa malu dalam kemenangan 1-0 atas Omonia Nicosia di Liga Europa, Jumat ini di Old Trafford.

BACA JUGA:  Segera Zinchenko Susul Gabriel ke Arsenal

Setan Merah membutuhkan reli babak kedua untuk mengalahkan klub Divisi Pertama Siprus Kamis lalu. Tapi dibiarkan frustrasi sepanjang pertandingan meskipun mendominasi penguasaan bola dan peluang dalam permainan.

Tendangan Marcus Rashford digagalkan oleh kiper Omonia Francis Uzoho dan, roket Casemiro membentur mistar gawang pada menit ke-32. Sementara Fred melakukan sundulan melewati gawang dari posisi bagus di babak pertama tanpa gol.

BACA JUGA:  Thomas Tuchel Di-PHK, Tapi Masih Boleh Melatih Sampai Akhir Musim

Di babak kedua United kena ejekan dari tribun di Old Trafford. Untung McTominay muncul di menit akhir untuk menyelamatkan timnya. Dengan penyelesaian dari pusat area setelah bola jatuh dengan baik di kakinya.

Kemenangan itu membuat Man United berada di peringkat kedua Grup E dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Real Sociedad dengan dua pertandingan tersisa.(maq)

BAGIKAN