Kompany Sudah Tidak Sabar Tukangi Burnley

372
Vincent Kompany. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Vincent Kompany telah menerima pinangan dari Burnley, klub yang baru terdegradasi ke Championship. Mulai musim depan mantan kapten Manchester City itu jadi manajernya. 

“Saya senang dengan tantangan di depan,” ujar legenda Manchester City itu seperti dilansir Metro pada Selasa, 14 Juni 2022. 

Menurutnya, Burnley adalah tim Inggris yang benar-benar bersejarah dan merupakan suatu kehormatan untuk ditunjuk sebagai manajer tim utama. 

“Saya tak sabar untuk bekerja dengan para pemain dan menciptakan tim pemenang yang positif untuk para penggemar kami ketika kami kembali ke Turf Moor,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Manajer-manajer di Ujung Pemecatan

Seperti dilansir ESPN, pelatih berusia 36 tahun itu mengawali karir pelatihnya Anderlecht di liga Pro Belgia pada tahun 2019. 

Mantan bek City ini sukses mengantarkan Anderlecht menempati urutan kedelapan pada musim pertamanya. Kemudian, di posisi keempat dan ketiga di Liga Pro Belgia dalam tiga tahun Kompany di klub.

BACA JUGA:  Atletico Madrid Ingin Bajak Greenwood

Sementara itu Kompany harus mengangkat Burnley yang baru terdegradasi dari Liga Premier musim lalu. Dan musim depan mereka bermain di Championship.

Klub Lancashire berpisah dengan Sean Dyche pada bulan April setelah 10 tahun memimpin. Kemudian diambil alih Mark Jackson di sisa musim. Tapi Jackson tidak bisa mencegah turun kasta setelah enam tahun bermai di Liga Premier.

Kompany menghabiskan 11 tahun di City, memenangkan empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.

BACA JUGA:  Tottenham Hotspur Incar Bek Tercepat Eropa

“Vincent adalah pemimpin yang terbukti dan saya sangat terkesan dengan ide-idenya untuk Burnley. Keinginannya untuk sukses dan fokusnya untuk membawa klub kembali ke Liga Premier,” kata ketua Alan Pace.

“Vincent telah menunjukkan kepercayaan yang mengesankan dalam memimpin salah satu tim terbesar Belgia kembali ke sepak bola Eropa dan final Piala [Belgia] musim lalu dan kami senang dengan filosofi, pendekatan, dan ambisinya untuk klub,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN