Timnas Inggris Sempurna

632
Timnas Inggris melakukan selebrasi setelah Sterling mencetak gol kemenangan. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.comTimnas Inggris memulai awal yang sempurna di Euro 2021. Gol Raheem Sterling memastikan kemenangan 1-0 melawan Kroasia di Wembley.

Pasukan Gareth Southgate memulai dengan gemilang di pertandingan pertama Grup D. Phil Foden nyaris mencetak gol jika tendangan tak membentur tiang di enam menit pertama.

Kendati mereka dominasi laga, Three Lions tidak dapat membuat terobosan sebelum turun minum.

Cuaca panas di Wembley tidak diragukan lagi akan memainkan faktor besar. Kedua tim berjuang untuk bermain dengan tempo tinggi di awal babak kedua.

BACA JUGA:  Arsenal Dapat Lawan Berat, City Justru Musuh Ringan di FA

Namun Inggris akhirnya menemukan jalan untuk melewati pertahanan Kroasia yang terorganisir pada menit ke-57. Gol ini bermula dari umpan brilian Kalvin Philipps kepada Sterling. Lalu berhasil melewati Dominik Livakovic.

Kroasia nyaris menyamakan kedudukan melalui Ante Rebic. Tetapi upaya penyerang itu melebar dari jarak 12 yard.

BACA JUGA:  Pemain Madrid Kelelahan Sebelum Hadapi City

“Rasanya menyenangkan bisa mencetak gol,” kata Sterling seperti dilansir Metro Sport usai pertandingan.

“Saya selalu mengatakan jika saya bermain di Wembley di turnamen besar, saya harus mencetak gol dan itu bagus untuk akhirnya melakukannya,” imbuhnya.

Sterling juga menambahkan, bersama Timnas Inggris ia ingin menikmati sepak bola.”Saya di sini bersama Inggris dan saya menikmati sepak bola saya. Itu hal yang paling penting,” ujar pemain Manchester City itu.

BACA JUGA:  Gundogan: Barca, Klub Impian Sejak Kecil

Menurutnya, sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan.  “Ini adalah musim yang panjang bagi saya, tetapi saya tidak sabar untuk tiba di sini dan memulai dengan Inggris. Dengan Inggris, saya tahu itu akan menjadi hal yang positif,” terangnya.

Pada Jumat nanti Inggris akan bermain melawan Skotlandia di pertandingan Grup D pada laga keduanya di Wembley. (maq)

BAGIKAN