Eriksen: Saya Tidak Akan Menyerah

493
Christian Eriksen sudah sadarkan diri saat akan dibawa ke rumah sakit. Dia pun meminta kepada rekan setim untuk melanjutkan pertandingan. Foto : AFP

Bola, edisiana.com – “Terima kasih, saya tidak akan menyerah. Saya merasa lebih baik sekarang, tetapi saya ingin memahami apa yang terjadi.”

Itulah ucapan pertama Christian Eriksen usai sadar dari pingsannya yang disampaikan melalui manajernya kepada media seperti dilansir Metro Sport pada Senin, 14 Juni 2021.

Ya, Eriksen baru saja sembuh setelah jatuh pingsan karena serangan jantung saat laga Denmark melawan kontra Finlandia pada Sabtu, 12 Juni 2021.

BACA JUGA:  West Ham Menang, Leicester, dan Hotspurs Seri

Eriksen berterima kasih kepada staf medis dan rekan-rekan satu timnya yang membantu dia.

Terutama kapten Denmark Simon Kjaer yang dipuji atas responsnya yang cepat menyusul ambruknya Eriksen di lapangan pertandingan.

Eriksen sekarang dalam kondisi stabil di sebuah rumah sakit di Kopenhagen. “Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk saya, ” imbuhnya.

Tim dokter Denmark, Morten Boesen, mengklaim Eriksen sempat tak sadarkan diri dan berhasil diselamatkan saat gelandang itu di lapangan.

BACA JUGA:  Bellingham Kirim Pesan Sama Sancho Jelang Final Champions

“Kami memulai resusitasi dan kami berhasil melakukannya,” kata Boesen menambahkan.

‘Seberapa lama kita kehilangan dia? Saya tidak tahu, tapi kami mendapatkannya kembali setelah satu kali defib, jadi itu cukup cepat. Seberapa cepat mereka bereaksi sangat menentukan menurut saya,” sambungnya.

Menurut Boesen, waktu dari saat itu tak sadarkan diri sampai dia menerima bantuan adalah faktor yang paling penting. Dan itu adalah waktu yang singkat.  Itu sangat menentukan nasibnya.

BACA JUGA:  Pep & City Mengejar Mimpi dan Ingin Melepaskan Kutukan

“Dia sekarang melakukan serangkaian tes di rumah sakit yang mungkin bisa memberikan beberapa jawaban yang dia dan saya cari. Tapi dia terjaga dan menjawab pertanyaan dengan jelas,” terangnya.

Kala itu, tambah Boesen, jantungnya berdetak lagi. Lalu siuman. “Dan tes yang telah dilakukan sejauh ini terlihat baik-baik saja. Kami tidak memiliki penjelasan mengapa hal itu terjadi,” jelasnya. (maq)

BAGIKAN