Menang dari MU, Liverpool Punya Peluang ke Liga Champions

412
Fermino berhasil mencetak dua gol saat melawan Manchester United di Old Trafford. Foto: AFP

Bola, edisiana.comLiverpool akhirnnya memiliki peluang Liga Champions usai mengalahkan Manchester United 4-2 di Old Trafford pada Jumat dinihari, 14 Mei 2021.

Saat ini Liverpool di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris. Mereka, empat poin di belakang Chelsea dan enam poin di belakang Leicester.

The Reds diprediksi bisa mengalahkan di tiga pertandingan tersisa. Yakni melawan West Brom, Burnley dan Crystal Palace. Sehingga akan mengumpulkan sembilan poin.

BACA JUGA:  Spanyol Sudah 12 Tahun Puasa Gelar Euro

Dengan demikian di akhir musim, Liverpool akan mengantongi 69 poin. Karena setelah mengalahkan setan Merah mencatat 60 poin.

Selama dua tahun ini, Liverpool, tim yang konsisten bersaing perebutan gelar juara. Baik di Liga domestik maupun Eropa.

Namun akhir pertengahan musim ini, mereka begitu banyak ketinggalan poin. Lantaran sering kalah dan draw.

BACA JUGA:  Gelar Juara City Menunggu Kekalahan MU

Namun menjelang lima laga tersisa mereka bisa comeback lagi. Terbukti saat melawan rival beratnya di kandang Manchester United pada dinihari tadi.

Moh. Salah dkk awalnya sempat tertinggal dengan Bruno Fernandes. Namun,  Akhirnya Liverpool membalas hingga memimpin skor 3-1 setelah jeda minum. Gol dari Diogo Jota dan dua dari Roberto Firmino.

BACA JUGA:  Hujan Suram di Turf Moor, Tanda Burnley Tak Lepas dari Degradasi

Kemudian Marcus Rashford pada menit ke-68 memberi semangat baru. Ia menyumbang satu gol. Tetapi kemudian dapat dipadamkan oleh Salah. Mohamed Salah berhasil mencetak satu gol sebelum waktu normal berakhir.

Kendati ada tambahan waktu enam menit, MU tak mampu mengejar ketinggalan. Sampai peluit panjang ditiup skor bertahan 2-4.(maq)

BAGIKAN