Pep Guardiola: Gol Itu Sangat Penting bagi Aguero

771
Pep Guardiola dan Aguero.

Bola, edisiana.comSergio Kun Aguero mengakhiri masa sulit setelah dibekap cedera dan Covid-19. Striker Argentina itu berhasil menciptakan gol saat melawan Fulham pada dinihari tadi. Menurut Pep Guardiola, gol tersebut menjadi hal terpenting bagi anak asuhnya.

Ya, Aguero sudah 418 hari puas gol. Sejak menderita cedera dan penyakit pada Januari 2020. Itu adalah gol pertamanya dan membantu mengamankan kemenangan ke-23 Manchester City dari 24 pertandingan terakhir.

“Tentu saja itu penting. Baginya gol adalah segalanya, Gabriel juga,” kata Guardiola dalam situs Manchester City, Ahad, 14 Maret 2021.

BACA JUGA:  Salah Bawa Paspor, Messi Ditahan di Beijing

“Semua orang ingin ikut merayakannya – dia sangat disambut. Dia bermain 90 menit untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama,” sambung Guardiola.

Guardiola menambahkan mereka adalah tim yang tangguh, sangat mengandalkan fisik. Itu sebabnya tidak mudah bagi para pemain City. Terutama lini belakang agar tidak boleh membuat kesalahan bola mati.

“Semua 11 pemain dan (pengganti)  Fernandinho dan Eric (Garcia) – semuanya fantastis,” ujar Guardiola.

BACA JUGA:  Chelsea dan MU Mulai Lirik Karim Benzema

Kemenangan terhadap The Cottagers
itu mengawali pekan krusial. Rabu dinihari, 17 Maret 2021 City akan bertandang ke Hungaria untuk menghadapi Borussia Monchengladbach.

“Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini sebelum kami mengunjungi Everton di perempat final Piala FA, Sabtu depan,” kata Guardiola menambahkan.

Manajer City ini mengaku senang dengan cara tim besutannya melawan Fulham yang tampil sangat impresif akhir-akhir ini. “Itu adalah kemenangan yang penting dan brilian,” lanjut Guardiola.

BACA JUGA:  Ten Hag: Ayo Pecat! Biar Saya Raih Banyak Trofi Bersama Klub Lain

Secara umum, laga sangat bagus. Mereka datang dalam performa terbaiknya. “Mereka juga menang di Anfield dan hanya kebobolan beberapa gol. Mereka menciptakan peluang. Kami mengendalikan mereka dengan baik,” jelasnya.

Laga kontra Fulham ini, merupakan duel ke-30 yang telah dijalani. “Artinya kami memiliki delapan pertandingan tersisa sekarang di Liga Primer. Sekarang kami fokus pada Liga Champions,” tutup Guardiola.(maq)

BAGIKAN