Kemenangan Indah City di Hari Valentin

607
IIkay Gundogan tampil apik saat melawan Tottenham Hotspur dinihari tadi. Pemain Jerman ini menyumbang dua gol. Dan Gundogan akan menjadi pemain terbaik lagi bulan ini. Foto: AP

Man. City Versus Tottenham Hotspur 3- 0

Bola, edisiana.com – Ilkay Gundogan memberikan hadiah istimewa pada hari valentin ini. Dua gol disumbangkannya setelah gol pinalti Rodrigo melawan Tottenham Hotspur di Etihad, dinihari tadi. Kekalahan ini menyakitkan Jose Mourinho.

Spurs sebenarnya hampir membuka skor di awal pertandingan dengan tendangan bebas Harry Kane dari jarak 20 meter, yang mengguncang mistar Ederson.

Tapi City akhirnya memecah kebuntuan setelah menit ke-23. Tendangan penalti Rodri dikonversi dengan sukses. Keunggulan City ini sampai jedah turun minum.

Memulai di babak kedua The Citizens langsung menekan lawannya. Gundogan yang sedang dalam performa terbaiknya, mencetak gol ke-10 di liga musim ini. Setelah sentuhan satu-dua yang indah dengan Raheem Sterling pada menit ke-50.

BACA JUGA:  Legowo jika Bayer Leverkusen Juara Bundesliga

Tak berlangsung lama, pemain timnas Jerman itu menggandakan golnya. Kali assist dari Ederson. Tendangan dari kotak penalti kipernya sendiri. Bola lambung itu disambut dengan baik oleh Gundogan. Hingga bisa menaklukan Hugo Lloris.

Kemenangan ini, menjadi kebahagian sendiri bagi pelatih City Pep Guardiola. Karena selain bisa menaklukkan tim yang tampil luar biasa, juga pertepatan hari valentin. “Kami mengalahkan tim yang luar biasa,” ujar kepada Sky Sports seperti dilansir The Sun usai pertandingan.

BACA JUGA:  Ramsey Larang Arteta Menjual Balogun, Ini Alasannya

Menurutnya, Tottenham Hotspur bermain bagus di babak pertama. Yang mana tendangan Herry Kane sempat membentur tiang. Dan juga aksi terakhir dari Gareth Bale. “Kemenangan ini penting melawan tim bagus, dan kami melanjutkan ritme bagus kami,” imbuhnya.

Begitu juga pelatih Jose Mourinho mengaku kalau timnya bermain bagus di babak awal. “Kami memulai permainan dengan sangat positif, kami tidak takut pada mereka, tidak memiliki masalah, tidak memiliki masalah pertahanan, bahkan bermain dengan cara ofensif seperti yang kami coba lakukan,” tutur Mou sapaan akrabnya dalam situs Tottenham Hotspur.

Dan babak kedua sangat sulit, Mou melihat beberapa pemain dalam batas kondisi dan fisik yang capek setalah menjalani laga melelahkan melewan Everton pada pertengahan pekan di Piala FA.

BACA JUGA:  Gordon: Sepak Bola Benar-benar Gila

“Saya bahkan takut beberapa dari mereka pada menit ke-88, 89 masih sprint, masih berusaha,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

“Kekalahan ini menyakitkan saya, karena saya merasakannya. Namun, pada saat yang sama, memberi saya perasaan yang sangat positif tentang tim yang berjuang dan berjuang sampai akhir,” ngaku Mou.

Dengan kemenangan ini, City semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka memperoleh 53 poin. Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi sembilan dengan mengoleksi 36 angka.(maq)

BAGIKAN