Foden, 24 Jam Hidupnya untuk Bola

874
Silva dan Phil Foden melakukan selebrasi.

Bola, edisiana.comPep Guardiola menilai hidup Phil Foden hanya untuk sepak bola. Karena standar permainannya, baik saat latihan maupun pertandingan.

“Saya mencoba untuk menilai tim hari demi hari; pertunjukan baru-baru ini dan dia hidup 24 jam untuk sepak bola. Saya merasa dia hidup 24 jam sehari untuk bermain sepak bola,” kata Pep dalam situs Mancity pada Kamis, 14 Januari 2021.

BACA JUGA:  Chelsea Yakin Capai Kesepakatan dengan Sterling

Memang Foden tampil selalu gemilang. Pada momen krusial, gelandang City tersebut bisa menciptakan gol. Seperti dalam laga Liga Inggris ia memastikan kemenangan vital 1-0 atas Brighton.

Foden mencetak gol brilian sebelum paruh waktu untuk memastikan kemenangan liga keempat berturut-turut untuk City. Sekaligus memetik tiga poin melawan tim Brighton yang mengesankan.

Tendangan kaki kanannya pada menit ke-44 melengkapi tampilan man of the match dari Foden. Kemenangan ini pun membawa The Citizens di posisi tiga klasemen.

BACA JUGA:  Duel Seru Aston Villa Versus Manchester United

Guardiola menyoroti rasa nafsu lapar Foden dalam permainan bolanya.
“Saya mengatakan berkali-kali apa yang saya pikirkan tentang Phil – jumlah gol, assist, dan kilometer yang dia tempuh untuk tim,” tegas Pep.

Menurut Pep, gelandang muda itu orang memiliki naluri khusus – standarnya lebih tinggi dan pantas untuk bermain. “Dia paling bahagia saat bermain di pertandingan atau saat latihan. Semua orang bisa melihat standar penampilannya,” Imbuhnya.

BACA JUGA:  Guardiola Sudah Rela Torres Pindah ke Barcelona

Pelatih asal Spanyol itu yakin pemain berusia 20 tahun itu adalah kandidat kuat yang bisa dipilih oleh Gareth Southgate untuk skuad Euro 2021 Inggris musim panas ini.

“Saya cukup yakin dia mengenal Phil dengan baik dan bagaimana dia bermain dalam pertandingan dan latihan,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN