City Menang, Enam Besar Klasemen Beda Poin Tipis – tipis

363
Raheem Sterling gagal memfaatkan hadiah pinalti. Bola tendangannya masih melambung ke atas gawang. Foto: The Sun dari PA

Bola, edisiana.comLiga Utama Inggris semakin ketat. Menyusul Manchester City berada di posisi tiga klasemen usai menundukkan Brighton 1-0 dinihari tadi di Stadion Etihad. Antara pemuncak klasemen hingga posisi enam, nilai poinnya beda tipis-tipis.

Main di kandang sendiri, Manchester City seketika menyerang. Brighton pun sanggup untuk meladeni. Kendati dikurung, lini pertahanan Brighton tetap tangguh.

Dengan taktik bertahan, sesekali anak asuh Potter melakukan penyerangan. Menit ke – 30 Mac Allstar dkk bahkan mendapat ruang. Namun tidak begitu membahayakan gawang Ederson.

BACA JUGA:  Tomiyasu Absen Sampai Akhir Musim

Dengan tangguhnya tembok pertahanan Brighton, membuat De Bruyne dkk terlihat frustrasi. Namun tim besutan Pep Guardiola pantang menyerah. Terus saja mencari celah untuk membobol gawang Sanchez.

Di menit akhir, celah itu pun ada. De Bruyne memberikan umpan manis kepada Foden. Dengan baik Foden mengecoh dua bek Brighton. Bam! Bola menebus sudut kiri bawah gawang Sanchez. Gol ini pun menutup babak pertama.

BACA JUGA:  Puluhan Ribu Fans Everton Tolak Sponsor Judi

Di babak kedua, tuan rumah masih mendominasi permainan. Namun Brighton mulai memberanikan diri untuk menyerang. Tapi masih sulit mengejar ketertinggalan. Justru pada menit ke-65 The Citizens yang mendapat peluang.

Silva yang mendapat bola rebound langsung mengajar ke arah gawang Sanchez. Sayang bola masing mengenai tiang.

Menjelang babak kedua berakhir City mendapat hadiah penalti. Sterling yang ditunjuk jadi eksekutor tapi gagal dimafaatkannya. Sampai peluit ditiup wasit skor tetap 1-0.

Kendati hanya menang tipis sudah cukup untuk berada di urutan ketiga klasemen. Dengan mengantongi 32 poin. Nilai sama dengan diperoleh Leicester City, Everton pada posisi empat dan lima. Hanya beda selisih gol.

BACA JUGA:  ”Messi” Lisbon Tampil Memukau

Di enam besar klasemen Liga Inggris bedanya hanya tipis-tipis. Manchester United yang berada puncak klasemen mengantongi 36 poin. Hanya beda tiga poin dengan juara bertahan Liverpool. Sementara posisi tiga dengan enam yang diduduki Tottenham Hotspurs yang selisih satu poin.(maq)

BAGIKAN