Inggris akan Menyusul Empat Negara Lolos ke Qatar

420
Gareth Southgate dan Kane. Foto: PA

Di Atas Kertas Three Lions Menang Melawan San Marina

Bola, edisiana.com – Pelatih Timnas Inggris Garett Southgate menegaskan dirinya tengah fokus pada pertandingan Selasa dinihari pekan depan. Melawan San Marina.

Saat ini timnas Inggris berada di puncak klasemen di grup I dengan mengantongi 23 poin. Sementara San Marina berada di dasar klasemen. Dengan nilai nol karena dalam sembilan pertandingan dijalani belum permah menang.

BACA JUGA:  Waspada The Hammers Melawan Tim Bertabur Bintang

Di atas kertas Three Lions akan dengan mudah menaklukkan lawannya yang terlalu ringan di grup. Diprediksi San Marina akan menjadi lumbung gol Harry Kane dkk.

Kendati begitu, Southgate tetap konsentrasi pada pertandingan yang akan dihadapinya. Untuk memastikan lolos ke piala dunia 2022.

Inggris akan menyusul Jerman, Denmark, Brasil dan tuan rumah Qatar yang otomatis lolos 32 besar piala dunia.

BACA JUGA:  Granovskala dan Cech Menyusul Buck

Southgate pun mengatakan belum memikirkan kontraknya yang akan habis setelah piala dunia di Qatar. “Kami butuh satu poin! Kita belum selesai, dan akan salah jika perhatianku berada di tempat lain selain itu,” jawab Southgate seperti dilansir Metro Sport pada hari ini.

“Tugas saya adalah membawa tim ini ke Piala Dunia dan kemudian kita bisa melihat yang lainnya setelah itu,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Jack Grealish Ketemu Mantan Manajernya

Menurutnya terlalu dini membocarakan kontraknya yang berakhir 2024 mendatang. “Ini tidak relevan bagi saya. Saya terikat kontrak. Apalagi says sangat didukung di sini. Saya pun sudah mengatakan itu selama ini, jadi fokus saya hanya menyelesaikan kualifikasi ini dan kemudian yang lainnya bisa menunggu,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN