Simeone Pernah Berharap Messi Gabung dengan Atletico Madrid

500
Messi merayakan gol perdananya di PSG. Foto: ESPN


Bola, edisiana.com – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pernah berharap Lionel Messi datang ke klubnya sebelum pindah ke Paris Saint Germain (PSG).  Mantan striker Barcelona itu rencananya akan diduetkan dengan Luis Suarez. 

Bahkan Simeone sempat meminta Suarez untuk merayu Messi. “Ketika terjadi pelepasan Messi dari Barcelona, saya tidak menelepon Leo tapi Luis,”kata Simeone kepada surat kabar Argentina Diario Ole seperti dilansir ESPN, pada Selasa kemarin. 

BACA JUGA:  Bertengkar Hebat dengan Presiden Inter, Dalam 48 Jam Conte Mundur

“Saya mengatakan coba tanya bagaimana kabarnya? Apakah dia tertarik? Apakah ada kemungkinan bisa datang ke Atletico Madrid,” imbuhnya dalam pembicaraan telepon dengan Luis 

Simeone tahu kalau Suarez adalah teman terdekat Messi pada waktu masih di Barcelona. Suarez pindah ke Atletico karena tidak dipakai oleh Barca lagi. 

Namun striker Uruguay itu tambah moncer.  Selama berkarir di Madrid, ia mencetak 21 gol pada musim lalu. Suarez juga membantu Atletico untuk meraih gelar LaLiga pertama sejak 2014.

BACA JUGA:  Chelsea Datangkan Bek Baru dari Monaco

Namun harapan Simeone itu hanya hampa. Pada bulan Agustus lalu, Messi memilih PSG untuk menentukan karirnya. “Itu berlangsung hanya sekitar tiga jam,” katanya. 

Dia menambahkan peristiwanya seperti kita melihat pesawat terbang di langit dengan begitu cepat. “Eh..,ini dia,” ujar Simeone sambil tertawa. 

Selama dua bulanan di PSG Messi mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 2-0 di Liga Champions melawan Manchester City .

BACA JUGA:  Indonesia Gagal Curi Poin Penuh

“Jika sekarang Anda bertanya kepada saya di mana Messi harus bermain? Maka saya akan jawab dia harus bermain di tim yang tahu apa yang harus dilakukan untuk menang. Tidak masalah di mana. Di tim yang ingin menang dan siap untuk menang,” terangnya.(maq)

BAGIKAN