Pemko Batam Masih Butuh 7.769 Pegawai

911

Batam, edisiana.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam masih membutuhkan butuh 13.432 pegawai. Dan saat ini, baru terisi 5.663 orang. Artinya masih kurang 7.769 pegawai.

“Dari total pegawai itu, paling banyak guru dan tenaga kesehatan,” kata Jefridin Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam dalam pertemuan dengan Anggota DPD RI, Ria Saptarika, melaksanakan reses di Kantor Wali Kota Batam, Selasa, 13 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Guardiola: City Kalah Dalam Berduel dan Lari

Untuk memenuhi kekurangan itu, Pemko Batam menerima honorer. Saat ini tenaga honorer yang ada lingkungan Pemko Batam berjumlah 6.515 orang. Dan masih juga kurang sebanyak 1.254 orang.

“Kita sampaikan ini semoga bisa dibawa Pak Ria ke tingkat pusat agar ada penambahan kuota pegawai untuk Batam,” ujarnya seperti dilaporkan mediacenter.batam.go.id.

Menurut Jefridin, tenaga honor tersebut tak bisa menempati jabatan. Akibatnya masih saja kekurangan pegawai.

BACA JUGA:  Babak I: Spurs Vs Wolves Skor Masih Kaca Mata

Oleh karena itu, Sekda Pemko Kota Batam meminta DPD membawa aspirasi tersebut ke pusat agar permasalahannya bisa diselesaikan.

“Kita juga sudah ada penerimaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Meski sudah dinyatakan 110 orang lulus tapi belum bisa diterapkan karena juklak dan juknis belum sampai ke daerah. Kita harapkan Pak Ria juga membawa aspirasi dari daerah ini,” harap Jefridin.

BACA JUGA:  Gent Versus West Ham Bermain Seri

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum P.hD berharap semua permasalahan tingkat daerah untuk disampaikan ke anggota DPD.

Ia mengaku hal tersebut sebagai peluru bagi anggota DPD untuk berjuang di tingkat nasional. “Apa yang kita sampaikan ini bersifat aspirasi daerah. Boleh juga dibangun tim demi penguatan SDM,” tambah dia.(maq)

BAGIKAN