Aneh, Casillas Tidak Masukkan Alisson di Daftar Kiper Terbaik Dunia

258
Kiper Alisson menutup wajahnya setelah kalah telak dari Manchester City. Foto: AFP

Bola, edisiana.com Iker Casillas memberikan versi sendiri untuk kiper terbaik dunia. Mantan pemain Real Madrid tidak ada memasukkan nama penjaga gawang Liverpool, Alisson. 

Menurut penilaiannya, kiper terbaik sekarang ini adalah Thibaut Courtois dari Real Madrid sebagai nomor satu, dan Ederson di tempat kedua. 

Iker Casillas percaya bahwa kiper Manchester City Ederson saat ini adalah penjaga gawang terbaik kedua di dunia. 

Sebab kiper berusia 29 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terhebat dalam sejarah Liga Premier setelah membantu City meraih empat gelar dalam lima musim. 

BACA JUGA:  Bruno Gagal Pinalti, Solskjaer: Ini Adalah Garis Tipis Antara Surga dan Neraka

Dia juga telah memenangkan Sarung Tangan Emas pada tiga kesempatan. Dan suatu prestasi yang hanya dilampaui oleh Petr Cech (4) sejak diperkenalkan pada 2003/04.

Catatan Mirror, Ederson hanya kebobolan 193 gol dalam 249 penampilan City sejak bergabung dengan klub dari Benfica pada 2017. 

Kurang satu pertandingan dengan pemain Brasil itu mencatatkan 124 clean sheet. Dia tampil impresif musim ini dan melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa melawan Sevilla pekan lalu.

BACA JUGA:  Leipzig Pecat Direktur Eberl

Dari 433 kiper terbaik dunia, Casillas menambahkan Jan Oblak dari Atletico Madrid menempati di posisi ketiga. Kemudian Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona dan Manuel Neuer berada di posisi lima besar.

Anehnya, Casillas tidak memasukka bintang Liverpool Alisson meskipun memenangkan Sarung Tangan Emas dua kali serta Trofi Yashin – yang diberikan oleh France Football pada tahun 2019. 

BACA JUGA:  Pochettino Mau Rombak Lini Belakang, Tengah dan Depan

Namun, kelalaian Alisson dari daftar ini mungkin punya alasan untuk tidak memasukkan Alisson mengingat masalah pertahanan yang dialami Liverpool musim ini.

Klub Anfield hanya mencatatkan dua clean sheet dalam tujuh pertandingan Liga Premier dan Liga Champions musim ini, kebobolan total 10 gol. 

Alisson sendiri memberikan vonis buruk pada penampilan Liverpool setelah mereka dikalahkan 2-1 oleh musuh bebuyutan Manchester United pada Agustus.(maq)

BAGIKAN