Goodbye Manchester City

273
Sterling menjadi target Chelsea. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Raheem Sterling sudah mengucapkan salam perpisahan dengan Manchester City. Goodbye Man City. 

The Blues telah sepakat biaya transfers Sterling £ 45 juta plus £ 10 juta sebagai tambahannya. Penyerang asal Inggris itu sudah bisa bergabung dengan Chelsea saat tur pramusim di Amerika. 

Sterling dilaporkan Metro, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan gaji £300.000 per minggu. Dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea.

Menjelang perpindahannya ke London,  pesan yang dibagikan di saluran media sosialnya, Sterling memberi penghormatan kepada staf dan pemain City. 

BACA JUGA:  Firmino Minta Izin ke Klopp untuk Keluar dari Liverpool

“Tujuh musim, sebelas trofi utama, kenangan seumur hidup,” tulis Sterling di Medsos. 

Masih menurutnya, dia mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih, rekan tim, staf ruang belakang, kepada staf kantor, kepada para penggemar yang telah tanpa lelah. 

“Dan juga untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City, rasa hormat saya untuk Anda yang sangat besar. Sungguh perjalanan yang menyenangkan,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Bonus 209 Miliar Menunggu Pemain Inggris

“Saya tiba di Manchester saat berusia 20 tahun. Hari ini, saya pergi sebagai seorang pria.Terima kasih atas dukungan Anda yang tak ada habisnya. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan seragam Manchester City,” sambung Seterling lagi. 

Sterling bergabung dengan City pada tahun 2015. Nilai transfernya hanya £44m. Selena tujuh tahun Sterling memenangkan empat gelar Liga Premier, empat Piala Liga dan Piala FA di Etihad.

BACA JUGA:  Timnya Bermain Kalahan, Pelatih Sevilla Dipecat

Pemain asal London itu juga membuktikan dirinya sebagai pemain kunci skuat Inggris saat ini. Dia menjadi biaya transefer terbesar pertama dari era Todd Boehly di Stamford Bridge setelah pengambilalihan £ 4billion pada bulan Mei.

Kedatangan Sterling bisa dengan cepat diikuti oleh bek Napoli Kalidou Kouibaly, yang diperkirakan akan bergabung dengan klub dalam kesepakatan senilai £ 32 juta. Chelsea juga mendatangkan pemain Man City lainnya Nathan Ake. (maq)

BAGIKAN