Kepala Perwakilan Dagang Rusia: Batam, Satu Destinasi Investasi Unggulan di Indonesia

165
BP Batam saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan Dagang Rusia Federasi Rusia di Republik Indonesia, Mr. Alexander Svinin. Foto: Humas

edisiana.com – Kepala Perwakilan Dagang Rusia Federasi Rusia di Republik Indonesia, Mr. Alexander Svinin mengatakan Batam merupakan satu destinasi investasi unggulan di Indonesia bagi investor asing.

Sehingga, pihaknya sebagai Delegasi dari Ministry of Industry and Trade of the Russian Federation mengakui bahwa Batam telah dikenal luas sebagai daerah potensial di Asia.

”Batam adalah satu destinasi unggulan bagi investasi asing di Indonesia, dan kami disini untuk eksplor lebih jauh, agar perusahaan Rusia dapat investasi dan bekerja sama secara positif dengan Indonesia khususnya Batam,” kata Alex seperti dalam rilisnya.

Alex menyebut ada banyak prospek cerah di sektor besar yang dapat dikolaborasikan kedua wilayah Rusia-Batam.

Pada kesempatan ini, ia datang bersama dengan Mr. Mikhail Monakhov sebagai Consultant, Mr. Ivan Dronov Senior Expert dan Mr. Leonid Rudenski sebagai Consultant.

Seperti diketahui Rusia merupakan negara dengan kekuatan besar berpengaruh di dunia khususnya dalam bidang Digital dan Teknologi.

Namun, menurutnya banyak sektor unggulan lainnya yang berpengaruh di Rusia seperti perdagangan, manufaktur, infrastruktur, solar panel dan waste water management, agrikultur hingga pasriwisata.

Alex berharap pertemuan ini dapat mendekatkan kalangan bisnis Rusia dengan Batam dalam meningkatkan hubungan di bidang ekonomi digital, investasi pariwisata, solar panel hingga infrastruktur.

Pihaknya serius akan menjembatani informasi ini kepada perusahaan Rusia yang bersiap investasi di Indonesia.(maq)

BACA JUGA:  Investasi PMA di Batam Naik 112,8 Persen dan Jumlah Proyek Jadi 537
BAGIKAN