MU Kontrak Ten Hag Empat Tahun

370
Erik Ten Hag. Foto; PA

Bola, edisiana.com Diam-diam Erik Ten Hag telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester United pada Selasa kemarin. Pelatih Ajax Amsterdam itu sah jadi pelatih Setan Merah.

Erik ten Hag menyetujui kontrak empat tahun untuk mengambil alih sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada November tahun 2021. Lalu ditunjuk pejabat sementara Ralf Rangnick. 

“Kami memulai latihan pramusim sehari setelah saya ditunjuk,” kata McClaren, asisten pelatih Ten Hag ketika di klub asal Belanda, Eredivisie Twente kepada The Athletic pada Rabu ini. 

BACA JUGA:  Lempar Suar ke Penonton, Richarlison Didenda Rp500 Juta

Menurutnya, ada waktu enam minggu pelatihan pra-musim yang sudah direncanakan. “Setiap menit setiap hari ditata, dari sesi minuman hingga pemanasan, hingga pekerjaan individu. Itu sangat rinci,” imbuhnya. 

Pola latihan nanti, tambah McClaren, cara strategi tentang menyerang lawan. Yakni, bagaimana akan menekan, bagaimana membangun serangan. 

BACA JUGA:  Koeman Dipecat Barcelona

“Saya tidak tahu apa-apa tentang sepak bola.Pemenang dua kali Eredivisie, Ten Hag menjadi terkenal karena membawa Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019, mengalahkan Real Madrid dan Juventus, tetapi pekerjaan di United akan menjadi tantangan baru,” jelasnya. 

Seperti dilansir Metro, Ten Hag akan bisa mengembalikan masa kejayaan Old Trafford. Sampai saat ini United belum memiliki penerus Ferguson. David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer dan Rangnick, tak mampu melakukannya dan mengangkat nama klub. 

BACA JUGA:  Deal! Manchester United Transfer Weghorst

“Dia [Ten Hag] bisa melihat hal-hal dalam permainan yang tidak bisa dilihat orang lain, termasuk saya sendiri,” tambah mantan manajer Middlesbrough, Derby County dan Inggris itu.(maq)

BAGIKAN