Pep Kesal dengan Lapangan Etihad, Kok Anfield dan Emirates Bisa Bagus Ya

782
Pelatih Manchester City Pep Guardiola di lapangan Etihad.

Akibat Padat Jadwal Laga Manchester City

Bola, edisiana.comManajer Manchester City Pep Guardiola prihatin dengan keadaan lapangan di Stadion Etihad. Karena rusak akibat jadwal padatnya jadwal pertandingan.

Menurut Pep Guardiola, sampai-sampai staf lapangan klub pun tidak punya waktu untuk mengatur kembali lapangan di musim panas. Lantaran sangat pendeknya jeda antar laga yang dijalani.

BACA JUGA:  Neymar dan Donnarumma Bertengkar di Ruang Ganti

Pep Guardiola menjelaskan pada cuaca musim dingin ini, volume pertandingan Manchester City sangat padat. Dalam 11 hari terakhir, Manchester City melokoni pertandingan empat kali di Etihad.

Akibatnya permukaan lapangan Etihad menjadi rusak dan menyebabkan timnya sulit menjalani laga.

“Mereka bekerja keras dan berusaha mencari solusi tetapi rumputnya tidak bagus,” kata Guardiola dalam jumpa pers, Jumat, 12 Maret 2021.

BACA JUGA:  Guardiola: Nunes, Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

“Semua pemain tahu betapa bagusnya rumput tapi cuacanya buruk. Di London melawan Arsenal, Anfield, Old Trafford, Budapest, rumputnya lebih bagus. Luar biasa seperti karpet dan di sini tidak bagus. Dan kami membutuhkannya,” tambah Pep seperti dilansir ESPN.

Dinihari nanti City, yang bertandang ke Fulham. Dan baru pada 10 April mendatang menjalani pertandingan di Etihad menghadapi Leeds.

BACA JUGA:  Presiden Napoli Beri Lampu Hijau Jual Osimhen

Beberapa pekan ini, City memiliki tiga pertandingan kandang Liga Premier yang tersisa plus Liga Champions menghadapi lawannya Monchengladbach. Tapi akhirnya dipindahkan ke Budapest karena virus corona.(maq)

BAGIKAN