Gawang Vietnam Akhirnya Kebobolan

237
Duel final leg pertama antara Vietnam dan Thailand berakhir seri 2-2. Foto: Maq

edisiana.com – Gawang Vietnam akhirnya kebobolan pada leg pertama melawan Thailanda di final Piala AFF di Stadion My Dinh pada Jumat malam ini. 

Tuan rumah langsung mengendalikan permainan di babak pertama.  Dengan mengiasai bola. Thailand awal permain tertekan dengan Vietnam. Kendati begitu Vietnam masih kesulitan menembus pertahanan Gajah Putih. 

Namun tim besutan Park ini tak pernah putus asa. Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil. Saat Vienam melakukan serangan  dari kaki ke kaki. Lantas pemain sayap Quế Ngọc Hảimemberikan umpan lambung dì depan gawang Thailand. 

BACA JUGA:  Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Duel Dua Tim Galau

Tina-tiba dari arah belakang datang Nguyễn Tiến Linh menyundul bola yang masuk ke pojok gawang. 

Ketinggalan 1-0 Thailand mulai tampil menyerang. Melalui pemain sayapnya. Namun bagusnya lini belakang Vietnam membuat mereka kesulitan. 

Pada menit ke-40 pemain Vietnam terjangkap handball di sekitar kotak penalti. Pemain Vietnam berbicara menyakinkan wasit. Namun pemain Thailand protes. Saat itu langsung kericuhan. Quế Ngọc Hảimendorong kapten Thailand, Theerathon Bunmathan. 

BACA JUGA:  Manchester United Berpeluang Gaet De Jong

Wasit pun seketika memberikan kartu kuning Quế Ngọc Hải. Sementara wasit memberikan hadiah tendangan bebas. 

Theerathon Bunmathan yang melakukan tendangan bola mati. Bola keras itu hanya membentur mistar gawang Dang Van Lam. 

Babak kedua tim besutan Polking bermain all out. Mereka langsung menekan tuan rumah. Pada menit ke-48 Bunmathan umpan lambung ke depan. Arjvirai yang menerima bola itu sekita membobol gawang Vietnam yang belum pernah kebobolan. 

BACA JUGA:  Kane Bisa Pakai Langkah Lain untuk Pindah ke Bayern

Enam belas menit kemudian Bunmathan memberikan umpan terobosan kepada Yooyen berada di depan kotak penalti. Dengan sekali sentuh bola pun tanpa bisa dijangkau kiper Dang Van Lam. 

Namun akhirnya dibalas Vietnam. Lewat pemain pengganti Van Tahn di menit ke-88. Dengan bermain seri 2-2 menjadi modal bagi kedua tim pada leg kedua nanti.(maq)

BAGIKAN