Madrid Hajar Barca dengan Perpanjangan Waktu

401
Valverde mencetak gol kemenangan. Foto: BCC

Bola, edisiana.com – Real Madrid berhasil mengalahkan rivalnya Barcelona dengan susah payah.  Skor 3-2 ini membawa Madrid lolos ke final Piala Supercopa yang diselenggarakan di Arab Saudi. 

Gol Madrid dibuka oleh Vinicius Jr. Kala pemain Brasil itu menerima  umpan terobosan dari Benzema. Pemain sayap ini pun berhasil melewati kiper Andre ter Stegen dan membobol gawang Barcelona. 

BACA JUGA:  Setan Merah Murka, Cetak Rekor Lagi

Barca akhirnya menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui De Jong. Kendati Militoo, bek Madrid sempat menghalanginya. 

Namun akhirnya Los Blancos menambah keunggulan. Pada menit ke-72 Benzema mendapat umpan manis dari Dani Carvajal. Tanpa bisa diselamatkan Ter Stegen. 

Namun Barca tak putus asa. Mereka mencoba melakukan perlawanan. Akhirnya Ansu Fati yang baru sembuh dari cedera menemukan ruang peluang. Dan menyamakan kedudukan 2-2. 

BACA JUGA:  Perwakilan Asean Habis di Piala Asia, Thailand Dikalahkan Uzbekistan

Pertandingan pun menjalani perpanjangan waktu. Mandrid menekan Barca. Pada menit ke-98 Valverde membawa kemenangan untuk Madrid. 

Madrid pun makin semangat. Lantas mendapat peluang emas. Sayang umpan Rodrygo ke Benzema gagal dikonversi menjadi gol. Dengan kemenangan ini Los Blancos lolos ke final. Mereka menunggu kemenangan Atletico dan Billbao yang dinihari nanti akan bermain.(maq)

BACA JUGA:  Jepang Kalahkan Juara Dunia Empat Kali
BAGIKAN