Manchester United Akhirnya Menggusur Liverpool

717
Detik-detik gol kemenangan yang diciptakan Paul Pogba. Foto: The Sun dari Getty.

Bola, edisiana.com Manchester United akhir berhasil mengkudeta puncak klasemen Liga Inggris. Dinihari tadi, Si Setan Merah menambah tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Burnley. Gol semata wayang itu diciptakan Paul Pogba.

Di awal musim pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini sempat terseok-seok.  Bahkan dalam klasemen pun United pernah pada posisi belasan. Hingga akhir fans murka, meminta manajer United diganti. Pada bulan Oktober 2020 Pochettino digadang-gadangkan menggantikan Ole.

Untung manajemen Manchester United mempertahankannya. Akhir tahun United 2020 grafik Martial dkk mulai naik. Dan sempat berada di lima besar klasemen sementara. Pada awal Januari masuk kedua besar. Nah, Kamis dinihari tadi baru berhasil duduk di tahta klasemen Priemier League.

BACA JUGA:  Mbappe Telah Mantap Pindah ke Madrid, PSG Buat Dua Skenario

Ya, berkat kemenangannya melawan Burnley. Itu pun Ransford dkk penuh perjuangan menciptakan gol. Main di Turf Moor, tuan rumah Burnley langsung melakukan perlawanan.

Bahkan Robbie Brady sempat mengancam gawang David de Gea. Untung Brady yang ada di kotak pinalti, tendangannya masih melambung di atas gawang.

Awal babak pertama ini The Red Devils mengalami kesulitan meladeni permainan Burnley. Taktik main praktis, yang dilangcarkan anak asuh Dyche membuat kerepotan pemain MU. Ben Mee, bek Burnley ikut membantu serangan. Dan sempat mengganggu gawang de Gea. Tapi tendangan masih belum mengarah ke gawang MU.

Pada pertengahan babak pertama, Cavani dkk mencoba bangkit. Mereka mulai membangun serangan. Melalui Luke Shaw. Lalu diteruskan ke Bruno Fernandes. Sayang bolanya masih bisa dijinakkan Nick Pope.

BACA JUGA:  Wow! PSG Sodori Kontrak Baru kepada Mbappe Senilai Rp3 T

Laga ini semakin keras. Jual beli serangan akhir tak terelakkan lagi. Pada menit 28, wasit menghentikan pertandingan. Karena bek MU, Shaw mentekel keras pemain Johann Gudmundsson. Namun dewi fortuna masih memihak ke Shaw. Ia hanya diberi kartu kuning.

Man United kembali membangun serangan. Dan menit ke 35 MU melalui sundulan Harry Maguire membobol gawang Pope. Namun gol bek termahal itu dianulir wasit. Lantaran  Maguire melanggar Erik Pieters terlebih dulu. Sampai akhir babak pertama skor bertahan 0-0.

BACA JUGA:  Guardiola dan Aguero Menangis

Babak kedua MU baru memecahkan kebuntuan. Pada ke-71. Lewat gol semata wayang Paul Pogba. Dengan kemenangan tipis ini membawa Setan Merah berada urutan atas klasemen. Dengan mengantongi 36 poin. Dan sekaligus menggusur juara bertahan Liverpool. Sementara Burnley berada di posisi ke-16 dengan 16 poin.(maq)

BAGIKAN