The Gunners Bidik Neymar Ukraina pada Bulan Januari

309
Mykhaylo Mudryk. Foto: Getty

Bola, edisana.comMykhaylo Mudryk menjadi target utama Arsenal untuk transfer pada Januari 2023. Pemain Shakhtar Donetsk akan menggantikan posisi Gabriel Jesus yang mengalami cedera serius. 

Menurut The Athletic,  Mudryk dianggap sebagai salah satu prospek muda terpanas di Eropa dan tampil mengesankan di dalam negeri dan di Liga Champions.

Pemain internasional Ukraina itu telah mencetak 10 gol dalam 18 penampilan musim ini, dengan tiga gol tercipta di Liga Champions dalam pertandingan melawan Celtic dan RB Leipzig.

BACA JUGA:  Ronaldo Cetak Gol ke-840

Daylimail melansirkan Arsenal dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Shakhtar dan Mudryk, dengan pemain sayap itu. 

Direktur sepak bola Shakhtar, Dario Srna, menyatakan bahwa pihak Ukraina meminta nilai transfer sekitar £86 juta untuk Mudryk. 

Srna menyoroti biaya yang dibayarkan oleh klub Liga Premier untuk pemain dengan kemampuan serupa, antara Mudryk dan sesama pemain sayap Jack Grealish dan Jadon Sancho.

BACA JUGA:  Habis Kecelakaan Fernandes Langsung Latihan

Mudryk terkejut dengan nilai yang ditawarkan klubnya kepada klub London Utara itu. “Saya tidak akan menyembunyikan bahwa saya sangat kesal. Jumlah tersebut menjadi penghalang bagi transisi saya ke kejuaraan teratas, yang sangat saya impikan. Saya tidak bisa mengatakan bahwa impian saya terbunuh, tetapi terluka – itu sudah pasti,” terangnya. 

Meskipun meminta bayaran yang menggiurkan untuk pemain sayap itu, laporan mengklaim Shakhtar akan mempertimbangkan untuk menerima bayaran yang lebih rendah.

BACA JUGA:  Arsenal Berpeluang Besar Dapat Tanda Tangan Hakimi

Mudryk sangat terkait dengan kepindahan £ 25 juta ke The Gunners selama musim panas lalu. Sedangkan Brentford dilaporkan hampir menyegel kesepakatan untuk pemain berusia 21 tahun, yang telah dijuluki “Neymar Ukraina.”

Pengejaran Arsenal terhadap pemain sayap datang usai cedera lutut yang diderita oleh Gabriel Jesus di Piala Dunia di Qatar. Pemain Brasil itu diperkirakan akan absen sekitar tiga bulan musim ini.(maq)

BAGIKAN