Xavi: Tangan dan Kaki Barcelona Terikat

556
Xavi Hernandez. Foto: Sport1

Bola, edisiana.com – Xavi Hernandez dapat masalah bertubi-tubi sejak menjadi pelatih Barcelona. Yang awalnya hanya krisis keuangan, sekarang para pemainnya mengalami krisis kepercayaan diri. 

“Kami harus menekan tombol reset dan mengangkat para pemain. Ada perasaan kehilangan kepercayaan atas kekalahan dan telah ditanamkan di diri para pemain di sini sekarang. Kami harus menuntut lebih banyak dedikasi dan profesionalisme,” ujar Xavi seperti dilansir ESPN menjelang laga melawan Osasunna dinihari nanti pukul 03.00 WIB. 

BACA JUGA:  Tchouameni Tolak Bujukan Mbappe

“Ini masalah psikologis tetapi juga sepak bola,” imbuhnya menjelaskan setelah kalah dari Bayern Munich.  Oleh karena itu, Xavi melanjutkan  akan manfaatkan kesempatan jendela transfer pada Januari untuk membeli pemain baru. 

“Saya sangat jelas tentang apa yang saya inginkan dan merasa kami butuhkan. Kami memiliki masalah keuangan dan batasan gaji [untuk dipatuhi], tetapi kami harus bekerja keras untuk menemukan solusi untuk meningkatkan tim dan menjadi lebih kompetitif,” terangnya. 

BACA JUGA:  Jimat Timnas Belgia

Xavi mengatakan saat ini Barca memiliki “tangan dan kaki terikat” secara finansial. Memaksa mereka untuk mengeksplorasi beberapa opsi berbiaya rendah untuk Januari.

Dari sumber ESPN, Barca akan memindahkan beberapa pemain tim utamanya untuk menambah hingga dua penyerang baru ke tim.

BACA JUGA:  Aston Villa Rugi Sampai Rp2,3 Triliun

Presiden Barcelona Laporta mengatakan akan mengupayakan dana segar untuk dapat menambah skuad Xavi pada bulan depan.(maq)

BAGIKAN