Delapan Pegawai Pemprov Riau Meninggal Dunia Dapat Bantuan

542
Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. MCR

Riau, edisiana.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bantuan senilai Rp25 juta kepada masing-masing keluarga delapan pegawai yang meninggal dunia akibat Covid-19. Dana bantuan itu dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dari delapan orang pegawai yang meninggal dunia tersebut, tujuh di antaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu lagi adalah Tenaga Harian Lepas (THL).

BACA JUGA:  Nilai Perdagangan Riau Surplus

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, menegaskan bantuan uang duka sebesar Rp 25 juta per keluarga ini diberikan bukan dari anggaran pemerintah daerah. Tapi hasil sumbangan dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan sumbangan dari seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau. 

BACA JUGA:  Libatkan Jaringan Internasional, Indonesia Darurat Narkoba

“Jadi bukan dari anggaran APBD, tapi sumbangan dari pak Gubernur dan seluruh kepala OPD,” kata dia seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Jumat, 12 Desember 2020.

Pemberian uang duka kepada pegawai Pemprov Riau yang meninggal dunia itu sudah dilakukan dua tahap. Tahap pertama uang duka diberikan kepada lima keluarga yang juga ahli waris dari pegawai Pemprov Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19. 

BACA JUGA:  Riau Percepat Pembangunan Desa Pintar

Sedangkan tahap kedua diberikan kepada tiga orang keluarga dari pegawai Pemprov Riau yang wafat akibat corona. Totalnya sudah ada delapan pegawai Pemprov Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19.(maq)

BAGIKAN