Joao Cancelo, Full Back Seperti Rasa Striker

544
Joao Cancelo. Foto: Getty

Bola, edisiana.comManchester City harus meyakini Joao Cancelo menjadi pemain kunci bagi klubnya. Sama pentingnya seperti Erling Haaland dan Kevin de Bruyne. Bahkan dia sebagai bek rasa striker nomor punggung 10. 

Peter Crouch percaya Cancelo memainkan peran yang sama pentingnya di tim Pep Guardiola. “Saya akan menempatkan dia sama pentingnya dengan De Bruyne atau Haaland. Dia memiliki pengaruh besar pada permainan,” kata Crouch seperti dilansir Daylimail pada Selasa kemarin. 

Cancelo sebagian besar bermain sebagai bek kiri musim ini. Tapi juga bisa beralih ke kanan untuk mengisi posisi Kyle Walker yang cedera.

BACA JUGA:  Inter Miami Tolak Tawaran Laga Persahabatan Barcelona

Mantan pemain Inggris, Owen Hargreaves mengklaim keserbagunaan bek Portugal itu memberinya keunggulan atas bek sayap lainnya seperti Trent Alexander-Arnold dan Reece James.   

“Dia mungkin tidak mendapatkan pujian yang layak dia dapatkan. Orang ini bisa bermain sebagai bek kanan, dia bisa bermain sebagai bek kiri.  Dia bisa berargumen bahwa dia salah satu yang terbaik di dunia di kedua posisi itu,” kata Hargreaves.

BACA JUGA:  Prediksi: Arsenal Vs Newcastle 2-1 Dan Liverpool Vs Southampton 3-0

‘Dia satu-satunya yang bisa katakan tentang itu. Trent tidak bisa bermain sebagai bek kiri, Reece tidak bisa bermain sebagai bek kiri. Dia bahkan bisa bermain seperti No 10, tapi dia full-back,” imbuhnya. 

Owen Hargreaves memandang Cancelo sebagai salah satu full-back terbaik di kedua sayap. Karena itu, sama dengan Haaland dan De Bruyne, lawannya juga mencari solusi untuk mematikan gerak Cancelo. 

“Saya pikir jika dia orang Inggris, dia mendapatkan lebih banyak pengakuan, kami akan lebih menyorotinya,” tambah Joleon Lescott, mantan pemain City. 

BACA JUGA:  Korea Selatan Kalahkan Australia, Ketemu Jordania di Semifinal

“Saya pikir tim sekarang harus memilih pemain sayap lawan mereka untuk melawannya. Mirip dengan cara itu dengan Ashley Cole dulu,” ucapnya. 

Dia menjelaskan dia pernah melakukan itu di final Liga Champions. Terhadap Cole. “Ash waktu itu adalah ancaman. Dan sekarang harus memiliki rencana permainan untuknya (Cancelo), dia sebagus itu,” kata Lescott yang disetujui Hargreaves.(maq)

BAGIKAN