Ziyech Cedera Serius

470
Hakim Ziyech mengalami cedera bahu dalam laga Piala Super Chelsea versus Villarreal. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Thomas Tuchel mengatakan gelandang Hakim Ziyech mengalami cedera bahu serius saat bermain di Piala Super UEFA Chelsea Versus Villarreal.

Ziyech membuka skor dengan penyelesaian jarak dekat yang cerdas pada menit ke-27 di Belfast pada Kamis dinihari, 12 Agustus 2021.

Namun Ziyech dipaksa keluar lapangan setelah tabrakan dengan Juan Foyth di akhir babak pertama. Christian Pulisic pun akhirnya masuk menggantikan pemain Maroko itu. Sebelum Kepa Arrizabalaga mengilhami The Blues untuk meraih kemenangan adu penalti yang dramatis .

BACA JUGA:  Martinez Terdepan Raih Capocannoniere

Mantan bintang Ajax itu diberikan oksigen di lapangan. Kemudian mengenakan gendongan tangan saat dia menyaksikan sisa pertandingan dari bangku cadangan di Windsor Park.

Selama di Chelsea, Ziyech melewatkan musim lalu di Stamford Bridge juga mengalami cedera lutut dan pinggul yang terpisah.

“Jika mengeluarkan pemain di babak pertama, itu serius,” kata Tuchel kepada BT Sport ketika diminta informasi soal keparahan cedera Ziyech.

BACA JUGA:  Van Dijk dan Salah Cetak Gol, Liverpool Menang

“Sangat disayangkan karena dia adalah pemain yang sangat menentukan bagi kami dalam beberapa pertandingan terakhir,” imbuhnya.

Tuchel mengakui beberapa pemain Chelsea telah menjalani pertandingan dua hari sebelum Piala Super. Lusa akan pertandingan di Liga Premier klub di kandang Crystal Palace.

“Secara fisik, [120 menit dan adu penalti] adalah hal terburuk yang bisa terjadi pada kami. Secara mental dan psikologis, ini adalah hal terbaik untuk memulai dengan trofi karena tidak ada cara untuk menunda permainan atau memainkannya dalam empat minggu,” kata Tuchel seperti dilansir Metro.

BACA JUGA:  Wales Akhirnya Bisa Menang, Page Lega

Menurut Tuchel, ini adalah momen baik memulai musim.”Kami melanjutkan fase persiapan dan menggunakan pertandingan ini untuk bersiap-siap untuk hari Sabtu,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN