Rodri, Gelandang Terbaik Dunia

247
Rodri mencetak gol melalui sundulan. Foto: ManCity

Bola, edisiana.comDirektur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, mengatakan Rodri merupakan salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Pep Guardiola pun suka bekerja sama dengannya.  

“Dia telah meningkat pesat sejak datang ke sini dan, bagi saya, dia sekarang adalah salah satu yang terbaik di dunia di posisinya,” ujarnya usai Rodri meneken perpanjangan kontrak di Manchester City pada hari ini. 

BACA JUGA:  61 Ribu Tiket Ludes Terjual hanya untuk Menonton Messi

Begiristain menambahkan Rodri adalah contoh sempurna dari apa yang seharusnya menjadi seorang profesional top. Pemain asal Spanyol itu memiliki sikap yang fantastis, menjalani hidupnya dengan cara yang benar, merawat tubuhnya dan berlatih keras setiap hari. 

“Inilah impian seorang manajer, dan saya tahu Pep senang bekerja dengannya,” ucapnya seperti dilansir BBC. 

Gelandang Manchester City ini telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun hingga musim panas 2027.

BACA JUGA:  Chelsea dan Leicester Seperti Ferrari dan Mini Cooper

Pemain berusia 26 tahun itu telah  membantu City 151 penampilan  sejak pindah dari Atletico Madrid pada tahun 2019 silam. Saat itu dia ditransfer dengan nilai £ 62,8 juta.

Selama dì City Ridri telah memenangkan lima penghargaan, termasuk gelar Liga Premier berturut-turut. “Bergabung dengan City pada 2019 adalah keputusan terbaik yang saya buat dalam karir saya. Saya mencintai setiap detiknya,” katanya.

BACA JUGA:  Balapan Kuda City, Chelsea, Liverpool Dalam Memburu Gelar

Menurutnya, fans The Citizens Kiat biasa terhadap dirinya. Dan dia merasa benar-benar didukung oleh klub dan manajer mendorong setiap harinya. 

“Kami sangat sukses sejak saya datang ke sini, yang merupakan sesuatu yang membuat saya sangat bangga. Tapi sejujurnya, kesuksesan itu membuat saya semakin lapar. Begitu bila mulai memenangkan gelar besar, saya tidak ingin berhenti,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN