Dekati Gelar Keempat, Pep Bakal Cetak Sejarah Baru

342
Pep Guardiola. Foto : Manchester City

Bola, edisiana.com Pep Guardiola sedikit lagi akan menciptakan sejarah baru di Etihad.  Kemenangan 1-5 atas Wolves dinihari tadi membawa The Citizens mendekati titel juara Liga Premier musim ini. 

City hanya menyisakan dua pertandingan saja lagi. Yakni pada Minggu ini melawan West Ham dan Minggu depan melawan Aston Villa.  Jika The Sky Blues menang dan seri dua laga terakhir makan gelar juara dì tangan City. 

BACA JUGA:  Messi Ogah Gajinya Dipotong 25 Persen

Artinya selama di Etihad, Pep Guardiola telah menyumbang empat gelar Liga Premier. Dan menjadi total delapan gelar dikumpulkan Manchester City. 

Cuma sekarang Guardiola belum membawa Piala Eropa ke Manchester, tapi dia tidak akan peduli tentang itu sekarang. 

Laporan Mirror hasil itu membuat Guardiola akan menjadi manajer tersukses kedua dalam sejarah Liga Inggris. Pelatih asal Spanyol itu akan melampaui perolehan Arsene Wenger dan Jose Mourinho yang masing-masing masih meraih tiga tropi.  

BACA JUGA:  Wasit Mike Ngaku Salah di Laga Chelsea Vs Spurs

Namun Guardiola masih di bawah raihan Sir Alex Ferguson, yang memenangkan 13 gelar di Manchester United. 

Untung Guardiola  sudah membeli pemain baru untuk kompetisi musim depan yang diperkirakan lebih ketat.  Yakni dengan mendatang dua striker muda, Erling Haaland dan Julian Alvarez. 

Serta juga akan mendatang bek dan gelandang baru De Jong untuk regenerasi. Bila dilihat komposisi pemain City tidak mustahil gelar nomor lima musim depan bisa dimenangkan.(maq)

BACA JUGA:  Piala Dunia 2026 Digelar di Tiga Negara, dan Jadi 48 Tim
BAGIKAN