Pemain City Ikut Andil Dalam Menggusur Dortmund

233
Joao Cancelo saat mencetak gol ke gawang Ausgburg. Foto: BBC

edisiana.com – Joao Cancelo ikut andil dalam menggusur Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga. Dan ditambah tiga gol dari rekannya.

Pemain Manchester City yang dipinjamkan ini menyamakan kedudukan dengan gol pertamanya untuk Bayern. Yang sebelumnya tim tamu Augsburg memberikan kejutan. Pemain Berisha mencetak gol di menit kedua.

Bayern makin beringas setelah itu. Benjamin Pavard mencetak dua gol dan Leroy Sane memimpin 4-1.

Lantas pada menit ke-60 penalti Berisha memberi harapan kepada Augsburg untuk bisa mengejar defisit gol.

Tapi Alphonso Davies mencetak gol untuk Bayern sebelum Irvin Cardona mengubah skor menjadi 5-3.

Di tempat terpisah, Dortmund melewatkan kesempatan untuk kembali menyamakan poin dengan Bayern saat tim Edin Terzic ditahan di Revierderby.

Nico Schlotterbeck membuat mereka memimpin dengan penyelesaian luar biasa dari luar kotak penalti. Lalu Marius Bulter mencetak gol dari jarak dekat untuk tuan rumah.

Raphael Guerreiro melakukan upaya bagus ke sudut atas. Namun Kenan Karaman menyundul untuk menyamakan kedudukan Schalke, gol pertamanya untuk klub, dari umpan silang Bulter.

Seri 2-2 ini adalah pertama kalinya Dortmund kehilangan poin pada 2023. Mereka telah memenangkan delapan pertandingan liga terakhir mereka.

Tim peringkat ketiga RB Leipzig melansir BBC, mengalahkan Borussia Monchengladbach 3-0 dengan gol-gol dari Timo Werner, Emil Forsberg dan Josko Gvardiol.(maq)

BACA JUGA:  Lagi, Everton Rugi Rp17,8 Triliun
BAGIKAN