Penampilan Phil Foden Menghibur Penonton

1003
Silva dan Phil Foden melakukan selebrasi.

Bola, edisiana.com – Wayne Rooney, mantan pemain Manchester United memuji penampilan Phil Foden kian hari kian baik. Manajer Derby County ini menilai Foden merupakan pemain terbaik di Liga Inggris musim ini.

“Saya pikir dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di liga musim ini. Guardiola telah melatihnya dengan sangat baik,” katanya seperti dilansir metro.co.uk.

Menurut Rooney,  Phil Foden terus mengasah bakatnya dengan serius. Karena dari ke hari ke hari, penampilannya sangat apik dan enak ditonton. “Jadi, dia menghibur untuk ditonton, bagus untuk ditonton,” tutur Rooney.

BACA JUGA:  Rice Masuk Pemain Termahal Dunia

Mantan striker MU itu juga mengatakan dari pengamatan dia, selain Foden ada juga beberapa pemain Inggris yang bagus. Seperti  Jack Grealish. “Mereka harus berada di skuad Timnas untuk Piala Eropa dan harus bermain. Mereka itu bagus,” ujarnya.

“Dia mencetak gol, dia membantu dan mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performa itu bersama tim nasional,” imbuh Rooney.

BACA JUGA:  Galtier: Kami Benar-benar Bodoh di Level Ini

Legenda Manchester United Gary Neville yang juga penggemar berat Foden, membandingkannya dengan superstar Manchester City lainnya seperti David Silva dan Kevin De Bruyne.

“Saya ingat Brian Kidd (asisten City) berkata kepada saya sekitar 18 bulan yang lalu. Jika Foden tidak berhasil menjadi pemain sepak bola, sebaiknya kita mengemasnya,” kata Neville kepada Sky Sports.

BACA JUGA:  Bos Arsenal Rela Asisten Pelatih Pindah ke Norwich

Setelah digembleng di Etihad, pemain muda tersebut mengalami banyak kemajuan. Foden, kata Neville, sangat serius berlatih dan konsisten. Minggu demi minggu hasilnya kelihatan.

“Menonton Phil Foden, sungguh menakjubkan menyaksikan pemain seperti itu. Saya suka menonton pemain brilian. Anda memikirkan David Silva untuk Manchester City atau Kevin De Bruyne. Setiap kali Anda datang dan menonton mereka, Anda hanya berpikir, wow, pemain yang luar biasa,” pujinya.(maq)

BAGIKAN