Dua Laga Besar, Isi Liburan Imlek

565
Akhir pekan nanti, pencinta bola akan dihibur dengan sajian laga big match di Liga Inggris. Grafis:edisiana

Liga Premier League

Bola, edisiana.com Dua laga besar di kompetisi Liga Inggris akan mengisi liburan Imlek akhir pekan ini. Ya, Leicester bertemu Liverpool dan lalu pemuncak klasemen, Manchester City kedatangan tamu Tottenham Hotspur.

Leicester versus Liverpool akan digelar di Stadion King Power pada Sabtu, 13 Februari 2021 pukul 19.30 WIB. Pertandingan bakal berlangsung panas, karena sepakat masing-masing harus menang. Hal ini guna memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen. Dan tentu untuk mengejar tiket Champions musim depan.

Untuk sementara ini, Jurgen Klopp lagi galau lantaran para beknya tengah mengalami cedera. Seperti Van Dijk yang sampai sisa musim ini belum memperkuat The Reds. Begitu juga Joe Gomez mengalami cedera panjang. Dan terakhir Joel Matip.

BACA JUGA:  Haaland Cetak Hattrick, City Menang 4-2 Atas Palace

Dan menjadi peluang pemain anyar Liverpool, Ozan Kabak dan Ben Davies untuk mengisi posisi tersebut. Sekaligus menguji kehebatan mereka. Dilaporkan Mirror.co.uk bek baru ini sudah mengikuti sesi latihan dengan kondisi bugar. Mereka siap untuk bertandang ke Leicester City.

Dengan kedatangan dua bek itu, setidak akan memompa semangat lagi bagi The Reds. Catatan buruk beberapa pekan ini menjadi setidaknya dasar kebangkitan tim besutan Jurgen Klopp.

Dari sembilan laga yang dijalani Liverpool memang hanya menang dua kali di Premier League. Dan dua laga yang terakhir, Salah dkk kalah berturut-turut. Pertama dipecundangi Brighton 0-1 dan kedua oleh Manchester City 1-4 di Anfield.

BACA JUGA:  Kelelahan, Messi Absen di Laga Miami Vs Montreal

Sementara itu di kubu tuan rumah telah mendapat angin segar setelah Vardy dari operasinya. “Kami pasti akan memberinya (Vardy) beberapa menit pada tengah pekan ini,” kata Brendan Rodgers, pelatih Leicester City dilansir dari Metro.

Sejak tidak adanya Vardy, The Foxes merasa kurang tajam dalam membobol gawang lawannya. Pada pekan lalu ketika melawan Wolves, anak asuh Rodgers ini kesulitan mencetak gol. Alhasil hanya seri 0-0.

“Dan kami harus mempertimbangkan pertandingan ini melawan Liverpool,” ujar kata mantan pelatih Liverpool itu.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool jauh lebih unggul. Leicester selalu kalah dalam lima pertemuan tersebut. Terakhir dua tim papan atas ini berlaga pada 23 November 2020. The Reds menang 3-0 atas Leicester.

BACA JUGA:  Fulham Petik Kemenangan, West Ham Gagal Nyalip MU

Laga yang tak kalah menarik pada akhir pekan ini antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur. City akan menjamu Hotspur di Etihad pada Ahad dinihari, 14 Februari 2021.

Sejauh ini City dalam performa yang apik. Menang 15 kali secara beruntun dalam semua ajang pertandingan. Terlahir di Piala FA mengajar Swansea dengan skor 3-1.

Sementara Tottenham Hotspur baru kalah dari Everton dalam kompetisi yang sama. Dengan kalah dengan skor 5-4, makanya anak asuh Jose Mourinho pun tersingkir dari perebutan Piala FA. Tentu luka ini pemicu kemarahan The Lilywhites di Stadion Etihad nanti. Akan Herry Kane menang? Saksikan di Mola TV.(maq)

BAGIKAN