Derby Manchester, Waspada City!

485

Bola, edisiana.com – Duel derby Manchester akan terjadi Ahad dinihari, pukul 00.30 WIB. Laga big match antara Manchester United dan City ini digelar di Stadion Old Trafford.

United baru saja mengalami laga terpahit. Setan Merah disingkirkan Leipiziq saat fase penyisihan grup di Liga Champions. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kalah dengan skor 3-2. Akhirnya United harus turun kasta ke Liga Eropa.

Namun di liga domestik United lagi bagus-bagusnya. Setan Merah mengantongi kemenangan di Liga Premier lima kali berturut-turut. Cuma di laga kandang Ransford dkk punya catatan yang buruk. Dari lima kali bertanding di Old Trafford, United hanya memperoleh empat poin. Artinya hanya menang sekali dan seri. Sementara hasil tandang United sempurna. Hingga membuat mereka menempati tempat di enam besar klasemen.

BACA JUGA:  Madrid Nabung Dulu untuk Beli Mbappe

Beda banget dengan rival sekotanya, City. Kendati belum konsisten, The Citizens memenangkan tiga pertandingan dari lima laga terakhir. Saat ini City berada posisi ketujuh klasemen. Sementara itu, untuk laga tandang City menang tiga kali dari empat laga.

Kendati memiliki modal bagus, City wajib mewaspadai. Dari lima pertemuan terakhir kedua klub, City menderita tiga kekalahan dan dua kali menang. Yakni di markas MU dengan skor 2-0 pada April tahun lalu. Lalu, 11 November 2018 Man City 3-1 Man United.

BACA JUGA:  Klopp: Alonso dari Keluarga Pelatih Bola

Sementara MU dalam dua laga menang dengan skor 2-1 di Etihad pada Desember 2019. Kemudian 2-0 di Old Trafford pada Maret silam. Lalu 7 April 2018 Man City 2-3 Man United.

Untuk menjaga jarak perburuan gelar, City tentu harus menang. Perolehan tiga poin akan memasukkan City kelima besar klasemen. Dengan perolehan 21 poin. (maq)

BACA JUGA:  Salah dan Klopp Bertengkar di Tepi Lapangan West Ham
BAGIKAN