Haaland Isi Liburan Piala Dunia di Marbella

317
Erling Haaland. Foto: ManCity

Seleb, edisiana.comBintang muda Manchester City Erling Haaland akan menjalani libur pajang Piala Dunia dari klubnya. Pasalnya setriker 22 tahun tidak ikut lantaran Norwegia tidak lolos dalam kualifikasi. 

Sebenarnya Haaland bisa saja membela timnas Inggris di Piala Dunia Qatar tahun ini jika dia awalnya memilih untuk bermain untuk negara kelahirannya.

Haaland lahir di Leeds saat ayah Alf-Inge di Elland Road. Dan Haaland memenuhi syarat untuk mewakili Inggris jika dia menginginkannya.

BACA JUGA:  Jepang Kalahkan Juara Dunia Empat Kali

Setelah tiga tahu keiuarganya pindah ke Bryne, Norwegia. Sejak batita hingga saat ini tinggal di tanah kelahiran orang tuanya. Makanya Haaland pun memilih Norwegia dibandingkan ke timnas Inggris. 

“Saya tinggal di sini [Inggris] selama tiga setengah/empat tahun. Sementara saya tinggal di Norwegia untuk waktu yang lama. Jadi wajar bagi saya untuk memilih Norwegia,” kata Haaland seperti dilansir  Goal pada Jumat ini.

“Anda tidak pernah tahu bagaimana jadinya jika mungkin ayah saya bermain lebih lama di Inggris atau apa pun, mungkin saya akan menjadi orang Inggris. Tapi, saya orang Norwegia dan saya bangga akan hal itu,” tambah dia menjelaskan. 

BACA JUGA:  Walid: Maroko Sekarang Rocky Bilboa Piala Dunia

Sepanjang musim ini Haaland, yang telah mencetak 21 gol dalam 23 pertandingan untuk timnas Norwegia. Tapi, dia tidak akan tampil di Piala Dunia setelah gagal lolos dari grup kualifikasi.

Pemain berusia 22 tahun itu menggemparkan sepak bola Inggris sejak bergabung dengan tim Pep Guardiola di musim panas. Dia mencetak 23 gol dalam 17 pertandingan.

BACA JUGA:  Barca Menang Comeback dengan Klub Devisi Tiga

Saat ini, dia berada di jalur untuk memecahkan sejumlah rekor mencetak gol di Liga Premier.

Namun demikian, Haaland harus melihat beberapa rekan setimnya di City menuju Qatar untuk bertanding di Piala Dunia tahun ini.

Pep Guardiola mengatakan liburan panjang ini Haaland akan ke rumahnya di Marbella, atau di Norwegia.“Semoga dia tidak banyak minum, makan banyak dan kembali bugar,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN