Top Skor Sementara, Liga-liga di Eropa: Lewandowski yang Terbanyak

903
Robert Lewandoski. foto: Getty

Bola, edisiana.com – Laga di Liga Inggris telah melewati mitchday ke-8. Dalam dua bulan, tercipta 346 gol. Catatan terbaiknya pada minggu kedua dengan rekor gol tercipta sebanyak 44 gol.

Sementara Minggu pertamanya sebanyak 23 gol. Sedangkan minggu ketiga dan keempat masing-masing 36 dan 42 gol. Dan lima, enam, Minggu ketujuh, yakni 28,19 dan 30 gol. Sementara mitchday kedelapan 24 gol tercipta.

Dari ratusan gol tersebut, untuk top skor sementara dipegang Calvert-Lewin dari Everton. Dia telah mencetak delapan gol. Hasil delapan gol juga dikantongi oleh Son Huang Min, Jimmy Vardy, dan Mohammad Salah. Kemudian Harry Kane telah mencatat di papan skor sebanyak tujuh gol.

BACA JUGA:  De Jong Pilih Klub Mana? City atau United

Pindah ke La Liga Spanyol ada lima nama top skor sementara. Yakni, Oyarzabal (Sociedad) 6 gol, Alcacer (Villarreal) 5 gol, Joao Felix (Atletico) 5 gol. Kemudian, rekan SETIM Felix, Luis Suarez (Atletico) 5 gol. Dan Aspas (Celta Vigo) 4 gol.

Dalam lima besar tidak ada nama mega bintang Lionel Messi. Pemain Barcelona hanya mempat urutan ke 15. Dia baru menciptakan tiga gol. Sementara rekan setim Fati berada urutan keenam dengan melesatkan 4 gol.

BACA JUGA:  Demi Haaland, Barca Jual Delapan Pemain dan Pakai Utang Segala

Kemudian Bundesliga Jerman. Di liga ini nama Robert Lewandowski (Munich) yang mentereng. Dia sudah mendulang 11 gol. Lalu Alario (Leverkusen) tercatat 7 gol. Lantas Kramaric (Hoffenheim) dan Haaland (Dortmund) masing-masing 6 gol. Serta Andre Silva (Frankfurt), 5 gol.

Di Legue I ada nama Boulaye Dia (Reims) di urutan atas. Dengan jumlah 8 gol. Lalu bintang PSG, Kylian Mbappe mengoleksi 7 gol. Sementara Yedder (Monaco) dan Ibrahima Niane (Metz) masing-masing menciptakan 6 gol. Terakhir Memphis Depay (Lyon) 5 gol.(maq)

Top Skor Sementara
A. Liga Inggris

  1. Calvert-Lewin (Everton) 8 gol
  2. Son-Min ( Hotspur) 8 gol
  3. Vardy (Leicester)     8 gol
  4. Salah (Liverpool)  8 gol
  5. Kane (Hotspur)     7 gol
BACA JUGA:  Madrid Lagi Pincang saat Jamu Napoli

B. La Liga

  1. Oyarzabal (Sociedad) 6 gol
  2. Alcacer (Villarreal) 5 gol
  3. Joao Felix (Atletico) 5 gol
  4. Luis Suarez (Atletico) 5 gol
  5. Aspas (Celta Vigo). 4 gol

C. Budesliga

  1. Lewandowski (Munich) 11 gol
  2. Alario (Leverkusen) 7 gol
  3. Kramaric (Hoffenheim). 6 gol
  4. Haaland (Dortmund). 6 gol
  5. Andre Silva (Frankfurt). 5 gol

D. Liga Francis

  1. Boulaye Dia (Reims) 8 gol
  2. Kylian Mbappe (PSG). 7 gol
  3. Yedder (Monaco) 6 gol
  4. Ibrahima Niane (Metz) 6 gol
  5. Memphis Depay (Lyon) 5 gol
BAGIKAN