Bale Minta Prioritas Kebugaran Pemain Dibanding Bisnis Sepak Bola

244
Gareth Bale. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Gareth Bale menegaskan semua pihak harus memperiotas pemain bola dibandingkan bisnis. Sebab pemain sepak bola membutuhkan kebugaran. 

“Mereka perlu menjaga pemain, tanpa pemain tidak ada produk,” kata Bale dikutip dari ESPN pada Sabtu ini. 

Sebab, imbuhnya, konsekuensi dalam jangka panjang, tubuh orang tidak bisa menghadapi kalender pertandingan semacam itu dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:  Brighton Mencatat Sejarah 122 Tahun

“Sesuatu harus berubah, orang-orang di puncak permainan harus melakukan sesuatu, tetapi sayangnya uang menjadi alasannya,” ucapnya.  

“Ini adalah bisnis di penghujung hari, tetapi untuk kebugaran dan kesehatan pemain, uang harus diabaikan,” sambungnya. 

Dalam studi FIFPRO menemukan bahwa beban kerja yang berat para pemain bola. Mulai dari beban perjalanan mempengaruhi kesehatan mental dan fisik pemain. 

BACA JUGA:  Old Trafford Tidak Angker Lagi, MU Dibantai Bournemouth

Bale berharap para pesepakbola harus lebih terlindungi dengan mengurangi jumlah pertandingan dalam jadwal mereka.

“Seseorang mengatakan kepada saya saat makan siang kemarin bahwa Kevin De Bruyne bisa bermain 79 pertandingan musim depan dengan hanya istirahat tiga minggu,” tutur mantan pemain Real Madrid.

Dia pun menerangkan jam pertandingan yang terlalu padat sengat mempengaruhi kualitas pemain nantinya. “Tidak mungkin bermain di level tinggi untuk jumlah pertandingan sebanyak itu,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Belanda Taklukkan Rumania 3-0

Bale telah keluar dari Madrid karena habis masa kontraknya. Dia telah dikaitkan dengan sejumlah klub usai tampil ciamik dan membawa timnas Wales lolos ke Piala Dunia. Setelah 64 tahun gagal lolos.(maq)

BAGIKAN