Langkah Pep Terganjal Guru

546
Dallas saat mencetak gol keduanya ke gawang Manchester City. Goto: Reuter

Bola, edisiana.com Langkah Pep Guardiola untuk cepat mengunci gelar terjegal dengan gurunya, Bielsa. Buktinya dalam laga Manchester City versus Leeds kalah pada Sabtu, 10 April 2021. Dengan skor 1-2.

Padahal sang tamu Leeds United hanya bermain dengan 10 pemain saja. Tapi tetap bisa mengatasi tekanan Manchester City.

Gol pertama diciptakan Stuart Dallas  di menit akhir babak pertama. Namun perayaan Leeds terhenti ketika Liam Cooper dikeluarkan beberapa menit kemudian. 

Pada babak kedua  Ferran Torres berhasil menyamakan kedudukan bagi City sebelum Dallas mencetak gol kedua di tambahan waktu.

BACA JUGA:  Pemain Manchester United Marah Sama Erik Ten Hag

“Itu hasil yang bagus bagi kami. Itu sulit di luar sana. Cukup sulit dengan 11, apalagi 10,” kata Dallas usai pertandingan seperti dilaporkan ESPN.

“Kami bertahan dengan sangat baik dan menjaga peluang bagus yang sangat sedikit. Kami tahu jika kami bisa lebih tenang, kami bisa mendapatkan satu peluang,” imbuhnya.

Menurut Dallas, kendati hanya 10 pemain, ia dan rekan setimnya tidak pernah menyerah. Walau pun City akhirnya menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:  Fans City Berang dengan Pep Guardiola

“Tapi kami berhasil menemukan sesuatu. Ini tentang seberapa besar Anda benar-benar menginginkannya,” ujarnya.

Dalam laga ini Pep Guardiola tidak menurunkan tim intinya. Pemain pilarnya Kevin De Bruyne di bangku cadangan dan Sergio Aguero tidak ada di skuad. Tapi City berhasil dalam penguasaan bola. Hingga 70 persen.

Di laga ini ada kontroversi ketika wasit Andre Marriner memberi Cooper kartu kuning karena melakukan tekel keraa pada Gabriel Jesus .

Marriner lantas melihat VAR untuk memastikan pelanggaran tersebut. Hasilnya Cooper diberi kartu kuning kedua dan lalu menjadi merah.

BACA JUGA:  Cetak Gol Lagi, Mbappe Topskor Sementara

Kekurangan pemain lawan ini kemudian manfaatkan City. Pada menit 76 melalui Torres, City menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan Fernandinho yang akhirnya dikonversi jadi gol.  

Namun pada menit ke-91 Dallas yang dengan tenang memasukkan bola oleh Ederson.

Hasil Leeds ini mengakhiri kemenangan beruntun City keenam di semua kompetisi. Tapi City tetap unggul 14 poin dari tim urutan kedua Manchester United.(maq)

BAGIKAN