Barcelona Nyaris Malu dì Camp Nou

344
Mostofa mencoba merebut bola dari pemain Barcelona. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Galatasaray nyaris memalukan Barcelona dì Camp Nou pada Jumat dinihari tadi.  Jika gol Bafetimbi Gomis tidak dianulir hakim garis, tim asal Turki ini pasti memetik tiga poin dì leg pertama babak 16 besar Liga Europe. 

Main di kandang senidiri, Barcelona mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun tim asal Catalan ini tidak menemukan celah membuka pertahanan tim Super Lig Turki.  Akibatnya sampai turun minum skor pun imbang 0-0. 

BACA JUGA:  Tidak Dipakai Manajer Baru Fenerbahce, Ozil Akhiri Kontrak

Babak kedua Barcelona tetap menguasai bola. Bahkan lebih menekan.  Tercatat Ferran Torres dkk sampai 14 kali membombardir Galatasaray.  Untung kiper Inaki Pena asal Spanyol tampil gemilang.  Hingga Galatasaray pun aman. 

Di antaranya dari Dembele. Pemain Prancis ini melepaskan tembakan kuat dari jarak jauh tapi  masih di atas mistar.  Frenkie de Jong yang hampir cetak gol. Sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.  

BACA JUGA:  Thomas Tuchel Tidak Percaya Sama Abraham

Sementara tim tamu memiliki tiga peluang. Dan dapat peluang bagus kala pemain sayap Kerem Akturkoglu bisa menembus pertahanan Barca. Namun hanya memberikan ancaman saja.  

Pada menit ke-78 Bafetimbi Gomis membobol gawang Barca. Namun hakim garis telah menaikkan bendera terlebih karena pemain Galatasaray terjebak offside.Di sisa pertandingan tak ada pualang tercipta.  Skor pun tetap imbang 0-0. 

BACA JUGA:  Kimmich Tinggal Pilih Klub di Premier Atau LaLiga

Kedua tim bertemu kembali dì leg kedua pada 17 Maret mendatang dì Turki. Barcelona dan Galatasaray akan menentukan nasib mereka, lolos semifinal atau tidak.(maq)

BAGIKAN