Laga Seru Everton Vs Tottenham Hotspur Menguras Tenaga

794
Pamain sayap Everton, Bernard saat mencetak gol kemenangan di gawang Tottenham Hotspur. Foto: Reuter

Di Ajang Piala FA

Bola, edisiana.comPertandingan Everton versus Tottenham Hotspur berlangsung seru dan menguras tenaga, pagi ini. Tim besutan Ancelotti akhirnya menang dengan skor 5-4 setelah menjalani babak perpanjangan waktu.

Laga ini ditaja di Stadion Goodison Park. Laga putaran lima Piala FA ini sangat menguras tenaga para pemain kedua tim. Sejak menit awal, baik Everton maupun Tottenham Hotspur sama-sama bermain menyerang.

Sang tamu pun akhir berhasil mencatat skor. Pada menit ke-3 melalui Sanchez. Berawal dari sepakan bola pojok Son yang melambung di depan gawang tuan rumah. Sanchez yang ada di mulut gawang langsung menanduknya hingga tak terjangkau kiper Olsen.

BACA JUGA:  Hujan Gol di Gawang Brunai, Garuda Naik ke Puncak Klasemen

Ketinggalan 0-1 The Toffees makin garang. Skuad Jose Mourinho ditekan bertubi-tubi. Tapi Calvert-Lewin baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit 36. Dua menit kemudian Richarlison menggandakan gol.

Pada menit ke-42 Calvert-Lewin yang mencoba menggiring bola ke kotak terlarang Tottenham Hotspur dijatuhkan oleh Hojbjerg. Wasit pun memberikan hadiah penalti. Sang kapten Surdgusson yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan sukses memperdaya Lloris.

Tapi langsung dibalas oleh The Lilywhites. Pada laga injury time babak pertama oleh Lamela. Wasit lalu meniup peluit menutup babak pertama. Skor jeda minum skor 3-2.

BACA JUGA:  Akhirnya MU Dijual ke Bankir Qatar

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendorkan semangat. Tottenham yang mencoba mengejar ketinggalan akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Sanchez mencetak gol. Setelah mendapat bola liar di depan gawang Olsen.

Pada 10 menit kemudian Everton membalasnya. Richarlison kembali mencatat nama di papa skor. Skor pun berubah jadi 4-3. Ketinggalan itu, membuat Mourinho memasukkan Herry Kane untuk menambah daya gedor.

Keputusan pelatih asal Portugal itu pun membuahkan hasil. Pada menit ke-83 Herry Kane menambahkan gol. Gol penyama ini berawal dari umpan lambung Son yang berada di sisi kiri gawang. Kane yang dapat bola enak itu seketika menanduknya.

BACA JUGA:  City Tertunduk dengan Lilywhites

Karena skor 4-4 wasit menambah waktu 2 x 15 menit. Duel yang menguras tenaga ini, tidak disia-siakan oleh tuan rumah. Bernard yang diturunkan sebagai pemain pengganti berhasil menyumbang kemenangan pada 97.

Dengan raihan kemenangan ini, Everton melaju ke babak perempat final. Sementara Tottenham Hotspur harus tersingkir dalam ajang Piala FA ini.(maq)

Sementara hasil pertandingan lain sebagai berikut :

  1. Swansea Vs Manchester City 1-3
  2. Leicester vs Brighton 1-0
  3. Sheffield Vs Bristol 1-0
BAGIKAN