Brasil Tersingkir dari Piala Dunia Lewat Adu Penalti

194
Kiper Kroasia Livakovic melakukan selebrasi usai menang melawan Brasil. Foto: ESPN

Bola, edisiana.comBrasil tersingkir dari Piala Dunia melalui adu penalti melawan Kroasia pada Sabtu ini. Tim Eropa Timur tinggal menunggu antara Belanda dan Argentina di semifinal.

Duel di Stadion Education ini dimulai pukul 22.00 WIB. Awalnya pertandingan keduanya berhati-hati dalam permainannya. Tapi setelah 30 menit berjalan laga mulai menarik.

Keduanya saling menguasai bola dan saling serang. Namun kedua tim yang maju di perempat final ini menemukan kebuntuan. Sampai turun minum skor masih berkacamata. 

BACA JUGA:  Bisakah City Menyusul Jejak Chelsea di Liga Champions?

Sama hal di babak kedua. Cuma Brasil masih banyak mendapatkan peluang. Dominik Livakovic yang tampil luar biasa menggagalkan empat peluang on target milik Brasil.

Pertandingan akhirnya menjalankan perpanjangan waktu. Di menit 105 Neymar memecahkan kebuntuan. Melalui umpan dari kaki ke kaki Neymar berhasil menerobos kotak penalti. Bahkan meninggalkan kiper Livakovic. 

BACA JUGA:  Tugas Gundugan Membimbing Gelandang Muda

Kroasia akhirnya bangkit. Mereka menekan tim besutan Brasil habis-habisan. Pada 116 pemain yang baru dimasukkan Petkovic membobol gawang Alisson. Setelah itu laga ditutup dengan adu penalti. 

Kiper Livakovic berhasil membaca semua tendangan pemain Brasil. Salah satu yang berhasil diamankan yakni penalti Rodrygo 

Livakovic yang brilian berupaya membaca penalti keempat dari Brasil. Tapi tendangan Marquinhos membentur tiang gawang. 

BACA JUGA:  Klopp Bela Parker

Seketika, para pemain Kroasia berlari untuk merayakan dengan penjaga gawang mereka. Sedangkan tim Brasil tertunduk malu karena impian mereka untuk merebut mahkota keenam telah berakhir.

Dengan kemenangan ini Kroasia lolos ke semifinal. Mereka masih menunggu lawannya antara Belanda atau Argentina pada hari Selasa pekan depan.(maq)

BAGIKAN