Argentina Menyusul Kroasia Usai Mengalahkan Belanda

224
Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: MIrror

Bola, edisiana.com Argentina keluar sebagai pemenang adu penalti yang dramatis melawan Belanda pada Sabtu ini. Tim besutan Lionel Scolani ini bertemu Kroasi di babak semifinal yang menang duluan melawan Brasil.

Lionel Messi tampil luar biasa di pertandingan di Lusail pada Sabtu dinihari. Messi memberikan umpan cantik kepada bek Nahuel Molina di kotak penalti. 

Lantas Molina berhasil melewati kiper Andries Noppert untuk memberi Argentina keunggulan di babak pertama. 

BACA JUGA:  City Ingin Hindari Napoli dan Bayern di Perempat Final

Lalu striker Paris Saint-Germain itu menambahkan gol kedua Argentina pada menit ke-73 usai bek Acuna dijatuhkan di kotak terlarang. 

Belanda akhirnya bisa menyamai kedudukan di babak kedua. Wout Weghorst mencetak gol sundulan di menit ke-82 untuk membalas satu gol bagi Belanda. 

Lalu di detik-detik akhir babak kedua Belanda diberi harapan. Kala  gelandang Teun Koopmeiners maju memberikan tendangan bebas di tepi kotak penalti ke Weghorst. Tanpa bisa dihentikan Weghorst mencetakkan. 

BACA JUGA:  Memalukan! Brighton KO dengan Tim Liga Satu

Keduanya nyaris mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu. Namun tidak ada yang bisa unggul saat pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Kiper Emiliano Martinez menyelamatkan dua penalti untuk membantu Argentina mengalahkan Belanda dalam adu penalti Piala Dunia.

Dengan menyelamatkan Belanda Virgil van Dijk dan pemain sayap Steven Berghuis. Sementara Argentina mengonversi tiga penalti pertama sebelum Enzo Fernandez gagal penalti keempat mereka. 

BACA JUGA:  Ronaldo Frustasi Dikerjai Di Maria

Namun, striker Lauturo Martinez melangkah maju dan mencetak gol untuk mengamankan kemenangan penuh drama ini. 

Kekalahan Belanda seperti dilansir ESPN membuat mereka tersingkir dari turnamen, sekaligus menandakan berakhirnya masa jabatan ketiga pelatih kepala Louis van Gaal. 

Pelatih berusia 71 tahun, yang sedang menjalani pengobatan kanker prostat. Mantan pelatih Manchester United itu menjelaskan menjelang turnamen bahwa dia akan menyelesaikan tugas terakhirnya.(maq)

BAGIKAN