Tugas Berat Gerrard di Anfield

613
Steven Gerrard. Foto: Getty

Liverpool versus Aston Villa, Sabtu 11 Desember 2021 Pukul 22.00 WIB


Bola, edisiana.com Seteven Gerrard akan berkunjung ke Anfield, markas besar Liverpool pada Sabtu, 11 Desember 2021 pukul 22. 00 WIB. Bukan untuk kembali ke The Reds tapi mendampingi Aston Villa dalam laga di Liga Inggris. 

Steven Gerrard memiliki catatan apik sejak menangani Aston Villa di Liga Premier. Legenda Liverpool Gerrard memenangkan tiga dari empat pertandingan liga sejak menggantikan Dean Smith di Villa Park. Namun Sabtu besok menghadapi tugas berat melawan tim asuhan Jurgen Klopp.

BACA JUGA:  Walker Buat Iri Muller dan Neuer

Karena para pemain Liverpool tengah on fire sejak Van Dijk hadir di tim musim ini. Dalam 15 pertandingan dijalani Liverpool baru satu kali kalah dengan West Ham. Lalu seri empat kali dan sisanya menang semua. 

Sementara di penyisihan grup Liga Champions belum terkalahkan. Anak asuh Klopp memiliki poin sempurna. Dengan memperoleh 18 poin dalam enam pertandingan. Liverpool sejak bulan sebelumnya telah dinyatakan lolos babak 16 besar Liga Champions. 

BACA JUGA:  Jepang Tersingkir, Iran Melaju ke Semifinal Piala Asia

Namun Liverpool tidak bisa menganggap enteng Villa. Kemenangan atas Brighton, Crystal Palace dan Leicester telah mengangkat Villa ke posisi 10. Dan  satu-satunya noda  kekalah tipis 2-1 dari pemimpin klasemen Manchester City.

“Kami pergi ke sana dengan penuh percaya diri dan keyakinan bahwa kami bisa pergi dan mengambil sesuatu dari permainan,” kata Gerrard seperti dilansir Yahoo pada hari ini. 

BACA JUGA:  Guardiola Yakin Manchester City Juara

Dalam kunjungan di Anfield Gerrard akan mendapatkan sambutan hangat tuan rumahLiverpool. Sebab mantan pelatih Rangers tersebut banyak jasanya kepa Liverpool. Sebab Gerrard memenangkan Liga Champions, dua Piala FA, tiga Piala Liga dan Piala UEFA di Anfield. (maq)

BAGIKAN