Sopir Ngantuk, Terrios dan Truk Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai

1064

Riau, edisiana.com –Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol Pekanbaru – Dumai. Kali ini dialami mobil Terrios dan truk yang sama-sama mengalami kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa, namun sopirnya mengalami trauma.

“Kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa, cuma trauma setelah kejadian itu,” kata Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Indrayana seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Kamis, 10 Desember 2020.

BACA JUGA:  Jumlah Wisman ke Riau Turun Drastis

Kecelakaan pertama, kata dia, terjadi pada dinihari tadi pukul 01.43 WIB. Mobil Terios Daihatsu dikendarai sopir Zulhasbi (34) menyerempet pembatas jalan tengah tol di kilometer 60.800. “Mobil Terrios dari arah Pekanbaru menuju pintu gerbang Pinggir. Kemudian, tiba-tiba mobil menyerempet pembatas jalan,” ujar Indrayana.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 yang Sembuh di Riau 61,2 Persen

Selain itu, kecelakaan tunggal melibatkan mobil truk terjadi pukul 04.00 WIB, Rabu dinihari, 9 Desember 2020. Truk melaju dari pintu gerbang Batin Solapan menuju Pekanbaru. Tiba-tiba menabarak pembatas jalan.

Akibatnya, truk oleng. “Sama, karena mengantuk juga. Mobil oleng, setelah menabrak pagar pembatas,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Belanja Pemerintah Provinsi Riau Rp1,1 T Lebih

Indrayana berharap, kepada para pengemudi jalan tol, agar dapat mematuhi petunjuk lalu lintas yang terpasang di sepanjang ruas jalan bebas hambatan pertama di Riau ini. Sebab, sudah ada batas maksimum dan minimum kecepatan kendaraan. (maq)

BAGIKAN