Ten Hag Diminta Kembalikan Masa Kejayaan MU

213
Erik Ten Hag. Foto: Twiteer MU

Bola, edisiana.comKedatangan Erik Ten Hag ke Old Trafford diminta manajemen bisa mengembalikan performa tim dan kejayaan Manchester United. 

Ten Hag menerima mewarisi tim yang menempati urutan keenam di Liga Premier, 35 poin di belakang juara bertahan Manchester City. 

Menurut dia, standar skuad Red Devils jauh yang dari sangkaan ketika dia mengambil alih dari manajer sementara Ralf Rangnick. 

Namun setelah Ten Hag masuk sedikit demi sedikit dia perbaiki tim. Dengan menarik Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony agar bisa membangkitkan tim. 

“Saya tahu dari awal ini adalah proses yang menarik tetapi juga proses yang sulit karena saya pikir Manchester United jauh dari standar yang kami butuhkan untuk menjadi yang teratas,” kata Ten Hag dikutip dari ESPN pada Kamis ini. 

BACA JUGA:  Hotspurs Temukan Pengganti Kane

“Jika berbicara tentang semangat, ada satu hal yang saya perhatikan di sini. Yakni melihat sejarah Manchester United, yang memenangkan banyak gelar dalam sejarah, banyak trofi dan selalu dengan tim, semangat tim dan semangat juang,” tambahnya menjelaskan. 

Semangat tim, pertarungan tim, ia melanjutkan adalah dasar dan itu ada sudah budaya Manchester United. “Itu adalah salah satu hal yang ingin saya bawa kembali dan kami berada di arah yang benar,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Tundukkan Spanyol 0-1, Singa Muda Juara Eropa

Ten Hag telah menikmati beberapa hasil positif dalam lima bulan pertamanya bertugas, terutama kemenangan melawan Liverpool dan Arsenal. Namun ada juga kemunduran melawan City dan Aston Via. 

Dia menjelaskan dia sangat kecewa dengan kekalahan 3-1 di Villa Park pada hari Minggu. Lantaran performanya bukan Manchester United.

“Terkadang mengalami kemunduran seperti hari Minggu dan kami jelas tidak senang dengan performanya dan saya merasa bertanggung jawab,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Arsenal Ingin Memetik Tiga Poin untuk Menjamu MU

“Dan itu bukan Manchester United. Saya tahu mereka bukan robot, tetapi kami harus menuntut mereka untuk membawa setiap laga di lapangan sesering mungkin, itu harus sangat sering, itu harus dilakukan,” ucapnya lagi. 

Subuh nanti United menjamu Aston Villa di Piala Carabao untuk mengakhiri kekeringan trofi selama lima tahun.

Ten Hag mengatakan dia berada di Old Trafford untuk mengembalikan kejayaan dengan memperoleh trofi. Tapi prioritas di musim pertamanya adalah finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions.(maq)

BAGIKAN