Bos Wales Bawa Jimatnya ke Piala Dunia Qatar

194
Gareth Bale. Foto: BTSport

Bola, edisiana.comBos Wales Rob Page, membawa jimatnya Gareth Bale dalam pertandingan Piala Dunia di Qatar yang tinggal menghitung hari. Selain itu juga Joe Allen yang berpengalaman meskipun ada masalah kebugaran. 

Keduanya memainkan peran kunci dalam memimpin Wales ke Piala Dunia. Dengan mencetak tiga gol dalam playoff mereka melawan Austria dan Ukraina. 

“Apakah dia bermain sebanyak yang kami inginkan? Mungkin tidak,” jawab Page seperti dilansir ESPN terkait tentang Bale, yang belum menyelesaikan 90 menit sejak pindah ke LAFC.

BACA JUGA:  Barcelona Ingin Ajak Neymar Pulang ke Camp Nou

“Tapi itu tidak membuat saya khawatir. Dia membuktikan berkali-kali ketika dia mengenakan jersey Wales. Gareth telah membuktikan di masa lalu bahwa tanpa menit dia bisa tampil di tahap-tahap penting,” tambahnya menjelaskan. 

Playmaker Allen, yang memiliki 72 caps, berada dalam performa bagus untuk Swansea City musim ini. Namun tidak bermain sejak 17 September setelah mengalami cedera hamstring. 

BACA JUGA:  Rashford, Martial dan Varane Main Melawan Newcastle

Swansea menegaskan dia tidak akan tampil sebelum Piala Dunia. Sementara itu, Wales memulai  Piala Dunia melawan Amerika pada 21 November. Lalu menghadapi Iran dan Inggris di Grup B.

“Kami memberinya setiap kesempatan untuk fit untuk pertandingan pertama itu. Dia berkembang seperti yang kami inginkan. Jika dia fit, dia bermain. Dia luar biasa untuk cara saya bermain dan kesuksesan yang kami miliki,” kata Page memuji Allen. 

BACA JUGA:  Prediksi City Versus Crystal Palace: 3-2

“Dia pemain senior, dia punya banyak pengalaman bermain sepak bola turnamen juga jadi dia tahu permainannya luar dalam dan itu sangat berharga. Itu sebabnya saya mengerahkan segalanya untuk itu,” dia menjelaskan lagi. 

Sedangkan pemain muda Cardiff City , Rubin Colwill diajak juga ke Qatar.  Musim ini dia hanya tampil hanya sembilan kali karena dilanda cedera.(maq)

BAGIKAN