Ronaldo Pecah Telur, Ten Hag pun Senang

259
Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti. Foto: Getty

Bola, edisiana.comCristiano Ronaldo akhirnya pecah telur. Gol pertamanya musim ini dan ke-700 dalam karir Ronaldo mengangkat klubnya Manchester United di urut lima klasemen. 

Pemain berusia 37 tahun itu peluang bermain terbatas sejauh musim ini. Tapi Ten Hag percaya bahwa kemenangan melawan Everton dapat memicu tambalan ungu di depan gawang.

“Setiap pemain membutuhkannya bahkan ketika dia adalah yang terbaik di dunia, dia tetap membutuhkan gol,” kata Ten Hag  seperti dilansir ESPN pada Senin ini. 

“Begitu dia memiliki beberapa gol, akan datang lebih mudah dan kemudian gol mengalir. Itu benar-benar mengesankan ketika dia mencetak 700 gol, kinerja yang luar biasa,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Guardiola Yakin Haaland Dapat Ballon d'Or

Ten Hag mengaku sangat senang dengan usaha Ronaldo itu. “Saya juga sangat senang itu adalah gol pertamanya musim ini di Liga Premier. Saya yakin lebih banyak gol yang akan datang untuknya,” harapannya. 

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-700 dalam karier klubnya saat Manchester United mengalahkan Everton 2-1 pada Senin dinihari tadi. 

Kemenangan untuk United membawa mereka naik ke urutan kelima dalam tabel, satu poin dari empat besar. 

BACA JUGA:  Deal! Chelsea dan Sterling, Gaji £300.000 Per Minggu

Dan kemenangan ini penting setelah kekalahan 6-3 dari Manchester City seminggu yang lalu dan malam yang canggung melawan Omonia Nicosia di Liga Europa pada hari Kamis lalu. 

“Kritik adalah normal ketika mengalami kekalahan terutama dalam pertandingan besar dalam derby. Jadi kami harus menghadapinya dan kemudian belajar dan kami melakukannya, sudah pada hari Kamis dan hari ini juga,” tambah Ten Hag.

Menurutnya, selama 35 menit pertama pertandingan tim masih bagus. Berhasil melakukan penguasaan bola. 

“Tapi kami kebobolan satu gol, namun saya pikir kami merespons jauh lebih baik dan membalikkannya sebelum jeda, sangat bagus,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Sponyol Balas Dendam dengan Skor Sama

Satu-satunya kelemahan United adalah cedera lain pada Anthony Martial. Pemain Prancis itu mendapat kesempatan bermain sebagai starter pertamanya musim ini setelah absen dalam beberapa pertandingan. 

Dia absen karena masalah hamstring dan Achilles, namun terpaksa harus tertatih-tatih pada menit ke-28.

“Saya tidak tahu apa itu, seberapa serius. Mari kita tunggu 24 jam pertama seberapa serius dan kemudian saya bisa memberikan jawaban,” pintanya.(maq)

BAGIKAN