Derby County Banding Melawan EFL

564
Legenda Inggris Wayne Rooney. Foto: via MetroSports

Bola, edisiana.com – Wayne Rooney mewakili manajemen tengah melakukan perlawanan kepada England Football League (EFL). Klub menolak hukuman terhadap Derby County yang dikurangi 12 poin karena belum melunasi gaji pemain.

Rams, julukan Derby County seperti dilansir The Sun mengajukan banding terhadap penjatuhkan hukum administrasi tersebut. Dasar pembelaan Rams itu lantaran Covid-19 membuat krisis klub, sehingga tak bisa membayar pelunasan gaji.

BACA JUGA:  Pemain Newcastle Kecanduan Judi

Namun EFL menuntut untuk membuka pembukuan mereka selama enam tahun terakhir. Untuk kebenaran krisis keuangan. Sementara pengajuan permohonan banding itu menelan biaya administrasi sekitar £300.000.

Biaya ini akan memberatkan Derby yang memohon mengurangi jumlah poin menjadi enam angka atau setengah dari hukuman standar.

BACA JUGA:  Ten Hag: Hojlund Absen di Laga Pembuka Liga Inggris

Sementara setahun sebelumnya, Wigan juga melakukan hal yang sama. Tapi akhirnya kalah, dan menerima hukuman pengurangan 12 poin. Wigan terdegradasi. Seandainya Derby berhasil, memungkinkan klub lain untuk menempuh cara yang sama. Dengan memakai alasan Covid.

County berharap ada kesempatan untuk bertahan jika banding mereka berhasil dan hukuman admin ditambah biaya FFP berarti mereka ‘hanya’ kehilangan 15 poin.(maq)

BACA JUGA:  Gerrard Sudah Pernah Bertemu dengan Klopp
BAGIKAN