Kasus Covid-19 Capai 30 Persen per Hari

602

Batam, edisiana.com – Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam dr. Afdhalun A Hakim mengatakan, kasus positif Covid-19 masih tinggi. Setiap harinya 30 hingga 40 persen kasus terkena virus corona tersebut.

“Walau kini pasien terkonfirmasi positif mencapai 30 hingga 40 orang per harinya, sudah biasa-biasa saja. Nah, ini yang harus kita benahi bersama,” kata Afdhalun di acara penyerahan bantuan peralatan kesehatan dan suplemen kepada masyarakat di Kelurahan Tiban Indah, Sabtu, 10 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Penumpang di Hang Nadim Dihimbau Datang Dua Jam Sebelum Terbang

Pada kesempatan ini, dr. Afdhalun A. Hakim juga mengimbau kepada warga agar terus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Menurutnya, salah satu faktor meningkatnya angka pasien terkonfirmasi positif di Batam adalah akibat dari ketidakpedulian warga untuk mengenakan masker saat beraktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:  Warga Putra Jaya dan Indomas Gak Perlu Lagi Begadang Nunggu Air

“Saat ini era kita masih New Normal. Banyak masyarakat yang sudah menganggap bahwa saat ini sama dengan masa-masa normal sebelum terjadi pandemi dan tidak mengindahkan protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu Lurah Tiban Indah, Rizky Surya Lestari menjelaskan, di wilayahnya ada sebanyak 28 warga yang terpapar virus corona.

BACA JUGA:  SPAM Beri Atensi Serius untuk Peningkatan Suplai Air ke Masyarakat

“Dari data yang telah kami catat, masyarakat Kelurahan Tiban Indah yang saat ini terkonfirmasi positif sampai saat ini berjumlah 28 orang. Dengan adanya program bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Rizky.(maq)

BAGIKAN