Bos Dortmund Buka Suara: Akhirnya Lega Haaland Sudah Pindah

248
Manchester City memperkenalkan Erling Haaland ke publik. Foto: ManCity

Bola, edisiana.com Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl merasa lega bisa menjual Erling Haaland kepada Manchester City. Sebab, klubnya tidak lagi terbebani.

Kehl mengatakan Haaland akan menjadi beban klub dalam beberapa bulan terakhir terkait dengan semua pembicaraan seputar striker jangkung dan masa depannya.

“Seperti halnya kami selalu menghargai Erling dan kesuksesan yang dia miliki dengan seragam kami, pada akhirnya masalah itu pasti menjadi beban, baik di ruang ganti maupun untuk klub,” ucap Kehl dikutip dari 90Min pada Sabtu ini .

BACA JUGA:  Sherwood: Tinggalkan Saja Liverpool Klopp

“Secara umum, untuk seluruh lingkungan, itu hanya dia. Waktu penjualannya tepat, baik untuk kami maupun untuk City. Fakta bahwa 10 gol pertama kami musim ini dicetak oleh 10 pemain berbeda membuktikannya,” tambahnya lagi. 

Menurutnya satu-satunya hal yang akan berubah adalah waktu penjualan. Dia berharap sang striker pergi lebih awal sehingga mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan penggantinya.

BACA JUGA:  City dan Leeds Oke Harga Phillips £45 Juta

“Tanpa dia, kami memiliki kemungkinan untuk mempercayai pemain lain. Fakta bahwa sepuluh gol kompetitif pertama kami telah dicetak oleh sepuluh pemain berbeda menunjukkan hal itu dengan cukup baik,” terangnya. 

Haaland meninggalkan Jerman setelah bermain selama tiga tahun untuk Dortmund. Dia lantas pindah ke Manchester City musim panas ini. 

BACA JUGA:  Dyche: Arsenal Cukup Lama Kenal Saya

Dan pemain asal Norwegia itu langsung tampil menakjubkan di Laga Inggris. Dengan mencetak 12 gol dalam tujuh pertandingan.(maq)

BAGIKAN