Ancelotti: Kami Tidak Akan Tertipu

253
Carlo Ancelotti. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Carlo Ancelotti menegaskan tidak perlu striker baru untuk memperebutkan Piala Super Eropa. 

Pertandingan ini akan digelar pada Kamis dinihari besok dì Helsinki, kota Finlandia. Raja Eropa itu akan menghadapi pemenang Liga Europa Frankfurt. 

 Dan menjadi piala pertama dari enam trofi yang diperebutkan untuk Madrid tahun ini, sebelum mereka memulai kampanye LaLiga 2022-23 di Almeria pada hari Minggu.

“Kami telah merekrut dua pemain Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni yang telah meningkatkan kualitas fisik dan teknis tim,” kata Ancelotti seperti dilansir ESPN pada hari, Selasa kemarin. 

BACA JUGA:  Hadapi Empat Klub Besar, Zerbi Hadapi Ujian Terberat

Menurutnya, Madrid sudah satu tahun meningkatkan alkimia antara para veteran dan pemain muda. “Itu adalah salah satu keberhasilan tim tahun lalu, dan itu dapat meningkat, karena kami lebih terbiasa bersama,” ujarnya. 

Pada jemdela transfer ini, Madrid gagal mengontrak Kylian Mbappe karena ia memutuskan untuk bertahan di Paris Saint-Germain. Sementara striker Luka Jovic dan Borja Mayoral keduanya telah meninggalkan klub musim panas ini. 

Namun Ancelotti bersikeras bahwa tim memiliki opsi yang cukup dalam serangan untuk menantang banyak pemain. depan.

“Kami memiliki banyak penyerang,” katanya. Ini daftar yang bagus: Karim Benzema, Mariano Diaz, Eden Hazard , Rodrygo , Vinicius Junior, Marco Asensio .

BACA JUGA:  Barcelona Libas Napoli 3-1, Harapan Xavi Raih Gelar Champions

“Ketika Anda kehilangan penyerang terbaik di dunia Benzema baru  mempengaruhi tim. Tapi kami punya solusi. Mengganti Karim tidak mungkin,” ucap pelatih asal Italian itu. 

Benzema,musim ini diberikan kepercayaan untuk memimpin tim di Helsinki setelah ditunjuk sebagai kapten klun. Dia menggantikan Marcelo yang sudah pensiun dari Los Blancos. 

“Memang benar kami tidak muda, tapi kami bekerja keras di dalam dan di luar lapangan. Kami memiliki skuat yang bagus, semoga lebih baik dari tahun lalu,” kata Karim Benzema. 

BACA JUGA:  PSG Menang Besar, Tipis Harapan Barcelona Lolos 8 Besar

Madrid dapat angin segar. Laga akhir pekan kemarin Frankfurt dikalahkan 6-1  oleh Bayern Munich di pertandingan pembukaan musim Bundesliga. 

Kendati demikian Ancelotti tidak mau mengangggap enteng.  Dia mengatakan Frankfurt adalah lawan yang harus dianggap serius.

“Kami tidak akan tertipu. Mereka memainkan Liga Europa yang hebat. Mereka pantas memenangkannya, mereka memainkan beberapa tim yang sangat kuat. Mereka adalah tim yang dinamis dengan intensitas,” tutur Ancelotti. 

Frankfurt akan bermain  tanpa pemain depan Filip Kostic untuk Piala Super ini. Sebab pemain tersebut sedang dalam pembicaraan untuk pindah dari klubnya.(maq)

BAGIKAN