Pemegang Tiket Priemier League Wajib Punya Bukti Vaksin

471
Piala Liga Inggris yang diperebutkan 20 klub dalam satu musim.

Bola, edisiana.com – Pekan ini, Sabtu, 14 Agustus 2021 Liga Premier League mulai digelar. Ada delapan partai di pertandingan satu hari itu. Para suporter boleh menonton klub kesayangannya, tapi syaratnya punya vaksin, dan punya tes swab negatif.

Para fans klub akan menghadapi pemeriksaan sebelum masuk di setiap stadion. “Pemegang tiket harus siap untuk memberikan bukti vaksinasi penuh atau hasil tes aliran lateral negatif dalam waktu 48 jam sebelum pertandingan melalui NHS COVID Pass,” demikian pernyataan pengurus Liga Premier Inggris yang dikutip Metro Sport pada Selasa, 10 Agustus 2021.

BACA JUGA:  Liverpool Gagal Memetik Poin Gara-gara Salah

Upaya ini masih dalam pernyataan itu, pelaksanaan pemeriksaan secara bertahap, sehingga sedikit gangguan fans. Dan juga memaksimalkan keamanan.

“Para pendukung harus mematuhi aturan baru ini,” kata Liga. Yang mencakup mengenakan masker di dalam ruangan, menghindari kontak dengan orang yang tidak mereka kenal, dan mengikuti rambu satu arah di sekitar stadion.

“Pemerintah telah menjelaskan bahwa pandemi ini tidak tahu kapan akan berakhirnya. Maka pengurus liga kemungkinan akan mengambil langkah-langkah untuk mempersingkat pertandingan,” tambah pernyataan itu.

BACA JUGA:  Rose Terkejut Haaland Mengurangi Mencetak Gol

Pembolehan menonton di Stadion ini seiring dengan Perdana Menteri Boris Johnson telah mencabut pembatasan kegiatan masyarakat di Inggris pada 19 Juli.

Tapi kasus COVID-19 Inggris langsung meningkat 5 persen selama seminggu terakhir. Dilaporkan 25.161 kasus baru COVID-19 pada Senin kemarin.

Sementara itu pada laga perdana Liga Inggris ada delapan partai yang bertanding. Klub tersebut adalah, Brentford vs Arsenal pada pukul 02.00 WIB. Sabtu petang, Manchester United vs Leeds United pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA:  Tuchel: Kante itu Adalah Kevin De Bruyne Kami

Kemudian pada pukul 21.00 WIB ada sekitar lima pertandingan buka secara serentak. Yakni Leicester vs Wolves, Chelsea vs Crystal Palace, Watford vs Aston Villa, Everton cs Southampton, dan Burnley vs Brighton.

Baru terakhir Norwich vs Liverpool pada pukul 23.30 WIB. Sementara pada Ahad, 15 Agustus 2021, Newcastle vs West Ham pukul 20. 00 WIB. Kemudian dilanjutkan Tottenham Hotspurs vs Manchester City pukul 22.30 WIB.(maq)

BAGIKAN